Senin 27 May 2019 19:58 WIB

Ashanty Sebut Passion Resep Sukses Jalankan Bisnis

Menurut Ashanty passion adalah resep untuk memulai bisnis baru

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Anang Hermansyah dan Ashanti
Foto: Antara
Anang Hermansyah dan Ashanti

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Sebagai figur publik yang memiliki bisnis, Ashanty memberikan saran kepada para pebisnis baru di Indonesia. Menurut istri dari musisi Anang Hermansyah itu, resep untuk memulai bisnis harus yakin dan memiliki passion.

“Yakin dan artinya bukan hanya dijual, tapi ada atau tidak passionnya. Kenapa aku tidak bisnis fesyen? Karena aku suka tapi aku tidak mengerti,” ujar Ashanty di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dia mengatakan tak ingin menjual sesuatu hanya dikarenakan uang atau keuntungan di belakangnya yang mengekor. Biasanya bisnis yang dijalankan dengan prinsip seperti itu tidak akan pernah berhasil.

Penyanyi yang memiliki bisnis kosmetik, kuliner, dan es jus pelangsing itu menuturkan selalu mencoba produk yang akan dia jual terlebih dahulu. Jika setelah dicoba lalu berhasil, maka dia baru percaya diri untuk menjualnya.

“Misalnya jus pelangsing aku selalu pakai dulu selama satu tahun habis lahiran ketika berat badan naik 28 kilogram dan aku berhasil. Baru aku jual ke pasaran,” ungkap dia.

Ashanty mengaku tak ingin menjual barang atau sesuatu yang tak jelas hasilnya kepada masyarakat. Karena itu, dia meminta kepada pebisnis pemula untuk mencari passion dalam berbisnis lalu mempelajarinya agar mengetahui perihal produk yang dijual.

Dia menekankan kepada para pebisnis pemula untuk tak coba-coba menjual sesuatu yang diri sendiri tidak suka. Terlebih jika alasannya hanya karena ikut-ikutan orang lain dan demi mendapatkan keuntungan.

Ibu dari Arsy dan Arsya itu menyarankan untuk menggali kesukaan dan potensi yang ada dalam diri, lalu berkeyakinan untuk bisa menjualnya. “Aku dulu tidak yakin aku bisa begini, tidak yakin bisa begitu. Tapi aku yakin dan akhirnya itu tergali menjadi sebuah motivasi dan akhirnya bisa aku kerjakan,” jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement