Senin 27 May 2019 17:25 WIB

Tips dan Trik Pakai Lensa Kontak Bulanan

Lensa kontak harian maupun bulanan sangat perlu dijaga kebersihannya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Lensa kontak
Foto: flickr
Lensa kontak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merawat kebersihan lensa kontak sama dengan merawat mata agar tetap terjaga kesehatannya. Jika kebersihan lensa kontak tidak baik, pemakainya akan lebih berisiko mengalami infeksi dan gangguan pada mata lainnya.

Mia Al Maidah, Brand Manager Acuvue, PT. Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, lensa kontak harian maupun bulanan sangat perlu dijaga kebersihannya. Dia berbagi tips dan trik menggunakan lensa kontak yang sangat perlu dijaga kebersihannya.

Baca Juga

Selain pemakaian harian, produk yang bisa digunakan sampai 30 hari juga tetap perlu dilepas saat hendak tidur. "Kalau yang bulanan ada cairan pembersihnya, setiap hari sebelum tidur selalu cuci, pastikan bersih," kata Mia dalam peluncuran Acuvue Vita di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Contoh permbersihannya, yaitu bisa dengan menyimpan air ke mangkuk untuk membersihkan lensa kontak. Jangan lupa cuci tangan, sebelum maupun setelah memakai dan membersihkan lensa kontak.

Setelah beraktivitas siang hari, lepas lensa saat akan tidur. Sebelum dimasukkan ke kotaknya, basahi dulu lensa kemudian airnya dibuang.

Produk Acuvue Vita dilengkapi teknologi hydramax yang bisa membantu mata tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Teknologi ini mampu mempertahankan kelembapan di seluruh permukaan lensa sambil menjaga deposisi di level rendah serta pengurangan laju penguapan pada lensa.

Selain itu, lensa mengandung UV protection supaya menjaga mata tidak langsung terkena sinar matahari. Setiap produk juya dilengkapi fitur tersebut untuk memberikan kenyamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement