Ahad 26 May 2019 02:02 WIB

Giordano Hadirkan Busana Batik Rancangan Iwet Ramadhan

Giordano mengusung tema "Enlightening Love" sebagai tajuk koleksi busananya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
Giordano menghadirkan batik spesial rancangan desainer kenamaan Indonesia Iwet Ramadhan.
Foto: Dok Giordano
Giordano menghadirkan batik spesial rancangan desainer kenamaan Indonesia Iwet Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama pakaian kasual untuk pria, Giordano, menggagas inovasi busana khusus untuk momen Lebaran mendatang. Giordano menghadirkan batik spesial rancangan desainer kenamaan Indonesia Iwet Ramadhan.

Giordano tetap mengangkat keistimewaan linen pada kampanye tahun ini, dengan terobosan kolaborasi dengan Iwet. Pada rilis pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/5), Giordano mengusung tema "Enlightening Love" sebagai tajuk koleksi busananya.

Chief Merchant Giordano Indonesia Ekawati Wongso mengatakan, "Enlightening Love" memiliki makna yang selaras dengan desain rancangan Iwet. Motif bernama "Beautiful Sorrow" itu sarat harapan bahwa setiap kesulitan akan berakhir bahagia.

"Begitu pula "Enlightening Love", sebuah harapan di mana cinta akan menjadi cahaya terang bagi semua orang, khususnya di momen Ramadhan dan hari raya," kata Ekawati.

Kerja sama dengan Iwet menjadi bukti komitmen Giordano dalam mengapresiasi kekayaan dan talenta lokal Indonesia. Terlebih, Iwet adalah desainer batik yang aktif membumikan serta mengedukasi tentang batik lewat berbagai medium.

Iwet menjelaskan, "Beautiful Sorrow" terinspirasi motif batik klasik Kelengan dari Pekalongan. Asalnya, batik itu berwarna biru dan putih. Iwet sengaja menambahkan aksen merah dalam rancangan sebagai simbol harapan, cinta, dan kehidupan.

"Kita butuh harapan. Sudah terlalu lama kita beradu argumen, mempertahankan pendapat, berdebat tanpa ujung. Waktunya untuk kembali berkumpul, bersatu, dengan seluruh kerabat dalam suasana damai penuh cinta," kata Iwet menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement