Ahad 23 Oct 2016 16:46 WIB

Iwet Ramadhan Punya Cerita Buruk Soal Kanker

Rep: Gita Amanda/ Red: Indira Rezkisari
Desainer Iwet Ramadhan (kiri) usai menggelar konferensi pers rancangan terbarunya di JFW, Ahad (23/10).
Foto: Republika/Gita Amanda
Desainer Iwet Ramadhan (kiri) usai menggelar konferensi pers rancangan terbarunya di JFW, Ahad (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iwet Ramadhan mengaku punya cerita kurang menyenangkan terkait kanker. Itu sebabnya Iwet ingin sekali ikut berpartisipasi mendukung para penderita kanker melalui karya-karyanya.

Bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan PT. Mundipharma Healthcare Indonesia menggelar fashion show bertajuk "I'm Still a Women", sebagai persembahan untuk para perempuan penderita kanker payudara. Menurut Iwet semua yang terlibat dalam acara ini memiliki cerita tersendiri dengan kanker, termasuk dirinya.

"Mama aku itu sudah beberapa kali harus cek karena diduga kanker, walau akhirnya tidak ada kanker, tapi hal itu bikin kami drop," ujar Iwet saat ditemui usai konferensi pers pagelarannya di Jakarta Fashion Week 2017, Ahad (23/10).

Akibat pengalamannya itulah menurut Iwet ia sangat tertarik ikut terlibat mendukung para penderita kanker. Ia berharap koleksinya pakaian batiknya kali ini bisa membangkitkan perempuan Indonesia.

"Harapannya perempuan Indonesua bisa bangkit, berdiri dan mandiri sehingga tak kalah dengan laki-laki. Dan meskipun para perempuan penderita kanker diangkat payudara atau rahimnya mereka tetap perempuan yang punya peran penting untuk membangun negara," ujarnya.

Dalam fashion show bertajuk "I'm Still a Woman" Iwet memamerkan 70 koleksi pakaian batik dengan motif parang kembang ginkgo. Karyanya dibawakan tak hanya oleh model-model profesional tapi juga para pejuang dan suporter kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement