Kamis 16 May 2019 12:14 WIB

James Wan Produksi film Mortal Kombat

Pra-produksi Mortal Kombat akan dimulai bulan ini.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
James Wan
Foto: AP
James Wan

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Waralaba video gim Mortal Kombat direncanakan untuk digarap filmnya. Proyek Mortal Kombat akan dimulai pada akhir tahun ini dan James Wan akan menjadi sosok yang memproduksinya.

"Saya benar-benar senang dan senang bisa membawa pertunjukan lagi ke Australia bersama Mortal Kombat, terutama setelah memiliki pengalaman yang luar biasa dalam syuting Aquaman," kata Wan dalam sebuah pernyataan, dikutip dari EW, Kamis (16/5).

Baca Juga

Wan akan menjabat sebagai produser dari film garapan ulang ini. Sedangkan kursi sutradara dipercayakan kepada Simon McQuoid di Adelaide, Australia. Film Mortal Kombat menjadi film pertama yang diarahkan oleh McQuoid.

Pengumuman penggarapan proyek baru ini dilakukan oleh Perdana Menteri Australia Selatan, Steven Marshall. Pra-produksi Mortal Kombat akan dimulai bulan ini dan produksi akan dimulai akhir tahun ini.

"Sekarang kita dapat mengalami Australia Selatan dengan lokasi yang indah dan banyak bakat artistik untuk bekerja dengannya. Ini akan sangat cocok untuk proyek aksi fantasi ini," kata Wan mengungkapkan alasan di balik pemilihan sutradara asal Australia untuk film tersebut.

Film Mortal Kombat bukan sebuah hal yang baru. Sebelumnya telah dibuat film Mortal Kombat yang rilis pada 1995 dan Mortal Kombat Annihilation tahun 1997.

Film tahun 1995 diarahkan oleh Paul W. S. Anderson dan mendapatkan tanggapan yang baik serta pendapatan mencapai 122,1 juta dolar AS dari anggaran 20 juta dolar. Sedangkan Mortal Kombat Annihilation tidak sesukses film pertamanya, disutradarai oleh  John R. Leonetti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement