Selasa 07 May 2019 11:02 WIB

Sambut Anak Pertama Pangeran Harry Hanya Tidur Dua Jam

Pangeran Harry tidak bisa menutupi kebahagiaannya sejak miliki anak.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Penggemar membuat ucapan selamat atas kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Senin (6/5) di Inggris.
Foto: EPA
Penggemar membuat ucapan selamat atas kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Senin (6/5) di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran Harry mengumumkan, dia dan Meghan Markle telah menyambut bayi laki-laki pada hari Senin (6/5) pagi. Kehidupan sang pangeran pun berubah sejak menjadi ayah.

Meskipun baru beberapa jam sejak putranya lahir, pria berusia 34 tahun ini telah mengalami masa-masa ayah siaga. Dia mengungkapkan baru tidur beberapa jam kepada wartawan saat melakukan wawancara.

Baca Juga

"Saya sudah tidur sekitar dua jam," kata Harry dengan gembira kepada wartawan di luar kamera setelah membuat pengumuman kelahiran, dikutip dari People, Selasa (7/5).

Sikapnya yang ceria terus berlanjut ketika Harry terlibat dengan kelompok media dan meminta maaf atas pemberitahuan singkat dari berita besar itu. Pada satu titik, dia bahkan bercanda dengan juru kamera yang mengatakan kepada Duke of Sussex kalau dia menyesal tidak mengenakan dasi. Sebagai tanggapan, Harry membalas, "Anda seorang juru kamera, Anda bisa lolos begitu saja."

Hanya beberapa menit sebelumnya, ayah baru itu tidak dapat menahan kegembiraannya ketika mengumumkan penyambutan atas kelahiran seorang putra. "Saya sangat senang mengumumkan Meghan dan saya memiliki bayi laki-laki pagi ini, seorang anak yang sangat sehat. Ibu dan bayinya baik-baik saja," kata Harry dengan senyum lebar di wajahnya.

Dalam wawancara singkat itu, Harry mengungkapkan, proses kelahiran anak pertamanya dan Meghan merupakan pengalaman paling menakjubkan yang bisa dibayangkannya. "Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang mereka lakukan adalah di luar pemahaman. Namun, kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana. Itu luar biasa, jadi kami hanya ingin berbagi ini dengan semua orang," ujarnya.

Harry juga menambahkan, mereka masih memikirkan beberapa nama untuk putra mereka. "Bayinya sedikit terlambat, jadi kami punya sedikit waktu untuk memikirkannya. Itu bagian selanjutnya," katanya.

Pasangan kerajaan mengumumkan kabar gembira di Instagram. Mereka berbagi kebahagiaan atas bayi mereka di @SussexRoyal, akun Instagram baru yang mereka luncurkan pada 2 April.

"Kami senang mengumumkan bahwa Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex menyambut anak sulung mereka pada pagi hari tanggal 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia mereka memiliki berat 7 pon 3 oz. Duchess dan bayinya sehat dan sehat, dan pasangan ini berterima kasih kepada anggota masyarakat atas kegembiraan dan dukungan bersama selama masa yang sangat istimewa ini dalam hidup mereka. Rincian lebih lanjut akan dibagikan di hari-hari mendatang," tulis keterangan pengumuman tersebut, dilansir dari People, Selasa (7/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement