Senin 29 Apr 2019 13:23 WIB

Tantri 'Kotak' Sembunyikan Sayur dalam Kroket dan Nasi Kepal

Tantri 'Kotak' punya trik tersendiri agar anaknya mau makan sayur.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Tantri kotak
Foto: Republika/Desy Susilawati
Tantri kotak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band Kotak, Tantri, mengaku buah hatinya terkadang pemilih saat diajak makan. Kara (3 tahun) tak selalu mau makan sayur.

"Untuk sayuran dan buah-buahan, kalau mood-nya oke dia tetap makan, tapi kalau lagi tidak oke, saya cari cara untuk mengolah makanan agar bentuknya tidak seperti sayur," ujar pemilik nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari ini.

Tantri kemudian menghidangkan sayur yang telah dicacah menjadi kroket atau nasi kepal isi sayuran. Dengan begitu, ia bisa menyamarkan rasa sayuran.

"Lumayan untuk mengalihkannya," kata Tantri yang lahir di Tangerang, 9 Agustus 1989 ini.

Tantri pun sudah mengenalkan beragam jenis sayur sejak Kara kecil. Perempuan yang dinikahi Hatna Danarda pada 2014 itu mengajarkannya sambil bermain masak-masakan.

Tantri menjelaskan beragam jenis sayuran sambil memegang mainan yang menyerupai bentuk sayuran. Ia kemudian menyiapkan sayuran asli yang sudah direbus atau ditumis lalu menghidangkannya untuk Kara.

Bagaimana reaksi Kara? Rupanya, ia tak selalu menyukainya. Terkadang, Kara mengatakan sayuran terasa pahit di lidahnya.

"Memang pahit tapi harus dimakan. Ngomongnya harus seperti untuk anak seumurnya. Tidak bisa bilang, "Ini tuh harus Nak". Tidak mungkin," kata Tantri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement