Senin 29 Apr 2019 10:59 WIB

Chacha Frederica, dari Sinetron ke Acara Islami

Seiring perjalanan waktu Chacha ini lebih memilih pekerjaan yang Islami.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Chacha Frederica
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Chacha Frederica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan karier aktris dan model Chacha Frederica di dunia hiburan terus berkembang. Semula, perempuan keturunan Belanda-Tionghoa-Jawa itu membintangi sederet film dan sinetron.

Chacha kerap didapuk sebagai pemeran antagonis. Dia menjajal film bergenre drama hingga horor. Beberapa judul film layar lebarnya antara lain Kuntilanak, Jomblo, Selamanya, dan Buruan Cium Gue.

Baca Juga

Puluhan sinetron juga dia bintangi, termasuk "Kisah Sedih di Hari Minggu", "Bunda", dan "Anak Cucu Adam". Chacha juga pernah berperan dalam komedi situasi "Tante Tuti". Dia beradu akting dengan aktor-aktris senior, Mathias Muchus dan Ria Irawan.

Seiring berjalannya waktu, Chacha yang kini telah berhijab memiliki pilihan yang cukup berbeda dalam kariernya. Alumnus Swiss German University (SGU) di BSD Tangerang itu kini lebih banyak menerima pekerjaan yang lebih Islami.

"Banyak kegiatan bersinggungan dengan dunia Islam. Tidak cuma pas berhijab atau tahun-tahun ini saja, tapi juga dari sebelumnya," kata Chacha.

Perempuan 29 tahun itu bersyukur banyak brand yang mengajaknya berkolaborasi. Salah satunya adalah Unilever yang menggalang dana untuk korban bencana di Lombok, Palu, dan Donggala, bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Saat Ramadhan nanti, dia memandu program tafsir Alquran di salah satu stasiun televisi. Sebelum bulan puasa dimulai, Chacha sudah merampungkan syuting untuk program tersebut. Acara ditayangkan pukul dua dini hari sebelum waktu sahur.

"Bersyukur dan bangga. Insya Allah apa yang disampaikan bisa jadi manfaat," ungkap istri dari Dico Ganinduto itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement