Kamis 25 Apr 2019 20:14 WIB

Cermat Memilih Minuman Sehat untuk Tubuh

Yogurt memiliki peran penting dalam turut menjaga nutrisi tubuh.

Yogurt Yoforia
Foto: Istimewa
Yogurt Yoforia

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi masyarakat modern yang dituntut untuk aktivitas maksimal, seringkali tidak memerhatikan kondisi tubuh setelah seharian melakukan aneka kegiatan. Belum lagi dengan polusi udara yang banyak berpengaruh terhadap kekebalan daya tubuh, turut berperan bagi rentan dan mudahnya penyakit masuk.

Salah satu upaya agar tubuh terus dan tetap fit serta tidak mudah dimasuki penyakit adalah dengan cara rutin mengkonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat bagi tubuh seperti Yoghurt.

Menurut Martin Natadipraja, seorang food consultant yang juga ahli nutrisi mengatakan bahwa kandungan dalam yogurt yang terdiri dari bakteri lactobascillus memiliki peran penting dalam turut menjaga nutrisi tubuh sehingga kebal terhadap berbagai penyakit. Selain itu, Martin juga mengungkapkan bakteri lactobascillus kini sudah berkembang sehingga tak lagi identik dengan rasa asam, tapi bisa dikombinasikan rasanya dengan apa pun.

“Kita pakai bakteri yoghurt yang lebih manis, jadi gak tabrakan dengan campuran rasa lain seperti kopi misalnya,” kata Martin dalam rilisnya, Kamis (25/4).

Senada dengan Martin, Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat Iwan Santoso, produsen minuman yogurt Yoforia menyebutkan minuman praktis ini cocok untuk kaum urban yang sangat sibuk, dalam berbagai kegiatan.

Katanya, yogurt memiliki banyak manfaat termasuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut. “Saat ini bagi masyarakat urban, sangat baik mengonsumsi 2-3 porsi yogurt dalam sehari dan dapat dijadikan sebagai teman sarapan, makan siang, atau sesudah makan malam,” ujar dia.

Jika melirik pada nilai gizinya, yogurt meski dibuat beraneka rasa tetap menghasilkan nilai kesehatan yang tinggi. Martin mengatakan bahwa nilai gizi dari segelas yoghurt tetap terjaga. “Karena rasa manis bukan dari banyaknya gula, tetapi bakteri baik yang dipilih sudah dominan manis,” imbuhnya.

Sementara itu Emilia E Achmadi, MS, RD, ahli gizi lainnya menyebutkan yogurt merupakan camilan sehat yang baik untuk pencernaan. Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan, yoghurt juga memberi khasiat kecantikan mulai dari melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati, hingga menyehatkan rambut.

Manfaat yogurt dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe 2. Kedua, kandungan probiotiknya melindungi kita dari bahaya logam berat yang terdapat dalam polusi udara. Ketiga, asam laktat di dalam yoghurt berfungsi sebagai agen eksfoliasi kulit.

Yogurt juga berperan sebagai Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati membantu untuk meremajakan kulit. Selain mengatasi kulit kusam, yoghurt juga menjaga kelembutan dan elastisitas kulit. Kandungan protein di dalamnya mendorong produksi kolagen, yang berpengaruh pada elastisitas kulit. 

Nah yang terakhir dari manfaat yoghurt adalah untuk kesehatan kulit dan rambut atau (Depositphotos). Emilia menyebutkan, jika rambut mengalami kerontokan tak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi yoghurt dan menggunakannya sebagai masker rambut 10 menit sebelum keramas.

"Kandungan asam laktat dalam yoghurt membantu untuk eksfoliasi dan mengangkat residu di kulit kepala. Sementara kandungan vitaminnya mencegah dan mengatasi beragam masalah rambut," ujar dia.

Sebagai pelopor minuman kesehatan yang memiliki varian rasa unik, Yoforia selalu berupaya memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumennya. Termasuk bagi umat muslim, berkesempatan menginjakan kaki ke tanah suci adalah sesuatu yang diidam-idamkan. Salah satu yang dapat dilakukan setiap tahun adalah ibadah Umrah.

Yoforia berencana untuk mengadakan program umroh bagi konsumen melalui Program Melangkah ke Baitullah 2. Iwan mengatakan program Melangkah Ke Baitullah 2 akan diadakan kembali menjelang bulan Ramadhan tahun 2019 ini.

Sebelumnya di pertengahan tahun lalu, Yoforia memberikan kesempatan kepada para konsumennya untuk dapat berkunjung ke Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah Umroh.

Program untuk mendapatkan hadiah Umroh dilangsungkan selama 4 bulan, dan pada November 2018 Yoforia mengumumkan lima nama konsumen yang berhasil mendapatkan paket Umroh di akhir tahun. Selain itu Yoforia juga memberikan 20 paket emas sebagai hadiah hiburan untuk para konsumen setia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement