Selasa 23 Apr 2019 16:44 WIB

Jaga Tubuh Terhidrasi tanpa Kalori Berlebih

Selama berolahraga penting menjaga tubuh agar tetap terhidrasi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Puluhan Pound Pro atau instruktur olahraga Pound Fit dari sejumlah kota di Indonesia mengikuti acara gathering Ion Water Pound Pro Party.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Puluhan Pound Pro atau instruktur olahraga Pound Fit dari sejumlah kota di Indonesia mengikuti acara gathering Ion Water Pound Pro Party.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika sedang berolahraga, cairan dan ion tubuh akan hilang. Selama latihan fisik tersebut, sangat penting menjaga tubuh tetap terhidrasi. Caranya adalah dengan minum cukup air.

Selain air putih, sejumlah minuman isotonik bisa menjadi opsi menggantikan cairan tubuh. Direktur Pemasaran PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar menginformasikan ion water cocok untuk memenuhi kebutuhan itu.

Baca Juga

"Ion water minuman ion rendah kalori dengan komposisi mirip cairan tubuh membantu mengembalikan cairan dan ion tubuh yang hilang tanpa khawatir tentang asupan kalori berlebih," kata Ricky.

Untuk mendekatkan produknya kepada masyarakat, PT Amerta Indah Otsuka menggelar Ion Water Pound Pro Party. Acara itu mengundang 60 instruktur pound fit bersertifikat.

Sejalan dengan fungsi ion water, kata Ricky, perusahaan ingin mendekatkan minuman itu dengan olahraga pound fit yang hit dan kekinian. Para instruktur diundang agar dapat meneruskan informasi yang didapat kepada anggota masing-masing.

Selain menjaga tubuh terhidrasi selama berolahraga, hal itu juga perlu dilakukan saat berpuasa. Pasalnya, Muslim yang menjalankan ibadah tidak makan dan minum selama lebih dari 12 jam. "Otomatis tubuh kehilangan banyak cairan tubuh. Minum ion water saat sahur dan berbuka bisa menjaga performa tubuh selama berpuasa," ujar Ricky.

Dia mengatakan tidak ada efek samping dari minuman tersebut. Selain lebih diserap tubuh daripada air putih, komposisinya mirip ion tubuh dengan kandungan garam elektrolit dan gula yang sangat rendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement