Sabtu 31 Aug 2024 19:51 WIB

Festival Olahraga dan Musik Ionation 2024 Kembali Lagi, Hadirkan Kompetisi Fitness

Ionation 2024 mengajak masyarakat Indonesia berolahraga dengan konsep variatif.

Ionation 2024 Workout and Music Festival kembali digelar untuk kelima kalinya di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Ionation 2024 Workout and Music Festival kembali digelar untuk kelima kalinya di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (31/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ionation 2024 Workout and Music Festival kembali digelar untuk kelima kalinya, Sabtu (31/8/2024). Event yang menggabungkan olahraga dan live music ini hadir di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta.

Untuk pertama kalinya, Ionation 2024 menghadirkan kompetisi grup fitness. Kompetisi ini mempertemukan berbagai komunitas gym dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi magnet baru bagi peserta yang ingin menantang diri mereka dan menunjukkan kemampuan fitness terbaik.

Baca Juga

 

“Ionation 2024 diadakan dalam upaya mengajak masyarakat Indonesia mulai berolahraga dengan konsep yang lebih variatif. Besar harapan kami, akan lebih banyak orang yang termotivasi terus berolahraga dan menjalani gaya hidup rendah kalori,” kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati.

Wina mengatakan Ionation 2024 by Ion Water Pocari Sweat berevolusi dengan konsep baru sebagai gabungan unik antara festival olahraga dan wellness expo. "Find Your Balance in Aging Gracefully" menjadi latar belakang kampanye untuk mengedukasi pentingnya menemukan keseimbangan antara mind, body, and soul.

“Semakin bertambah usia, kita ingin tetap aktif dan sehat. Makanya melalui kegiatan ini, tidak hanya workout, tapi juga ada sesi talkshow, dan expo yang memperkenalkan berbagai macam perlengkapan kesehatan melalui wellness expo,” ujar Wina.

Influencer Jennifer Bachdim membagikan pengalamannya ikut serta dalam Ionation kali ini.

"Sebagai seorang ibu dengan aktivitas yang padat, menjaga kesehatan tubuh, pikiran, dan jiwa menjadi prioritas utama bagi saya dan keluarga. Di tahun ini, saya membawa seluruh keluarga saya ke Ionation 2024. Anak saya yang kecil pun ikut serta dalam kelas workout khusus anak-anak,” katanya.

Brand Ambassador Ion Water Andrea Dian mengatakan aging gracefully merupakan sebuah hasil dari investasi gaya hidup sehat yang kontinu. Menurutnya, aging gracefully bukan hanya fisik kuat, asupan nutrisi juga penting. Oleh karena itu, penting menjadikan olahraga sebagai kebiasaan dan mengonsumsi minuman rendah kalori.

"Selain itu, istirahat penting supaya kesehatan mental baik. Apalagi buat aku yang seringkali workout butuh Ion Water karena bisa bantu pemulihan tubuh,” ujarnya.

Tahun ini, Ionation 2024 menghadirkan kelas workout yang diikuti lebih dari 9.500 partisipan dari 16 kota di Indonesia. Total 78 kelas olahraga tersedia mulai dari yoga, pound, zumba, pilates, hingga kelas-kelas baru seperti meditasi dan ride.

Ionation 2024 Workout and Music Festival by Ion Water juga menghadirkan 17 talkshow dengan berbagai topik inspiratif yang menampilkan pembicara ternama, seperti Jennifer Bachdim, Andrea Dian, Luna Maya, serta pakar di bidang kesehatan dan olahraga. Selain itu, Ionation 2024 juga akan menghadirkan studio pop-up yang berkolaborasi dengan mitra boutique gym, serta kelas workout khusus anak-anak yang dipandu oleh instruktur bersertifikat.

Semua ini dilakukan untuk memberikan pilihan olahraga yang lebih variatif bagi seluruh anggota keluarga, sehingga dapat menjalani gaya hidup sehat bersama-sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement