Jumat 19 Apr 2019 11:21 WIB

Mini Album Baru BTS Terjual Jutaan Kopi di Pekan Pertama

Penjualan mini album baru BTS pecahkan rekor baru.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
BTS di karpet merah Grammy, Ahad (10/2), di Los Angeles.
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
BTS di karpet merah Grammy, Ahad (10/2), di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Boy group BTS menjual lebih dari 2,13 juta kopi mini album mereka, “Map of the Soul: Persona” pada pekan pertama perilisan. Manajemen Big Hit Entertainment mengungkapkan ini menjadi rekor baru penjualan rekor pekan pertama tertinggi.

“Album baru ini terjual 2.130.480 kopi dalam tujuh hari sejak dirilis Jumat lalu,” kata agensi tersebut mengutip angka-angka dari kompilator tangga lagu lokal Hanteo, seperti dilansir di Korea Herald, Jumat (19/4).

Rekor sebelumnya dipegang oleh album BTS lain,”Love Yourself: Tear” yang dirilis pada Mei 2018. Album tersebut terjual sedikit lebih dari satu juta kopi di pekan pertama perilisannya.

Sebelumnya, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook telah merilis video musik title track dari mini album mereka, “Boy With Luv”. Dalam lagu dan musik videonya, BTS bernyanyi bersama penyanyi Amerika Serikat Halsey.

Musik video “Boy With Luv” sudah dilihat 10 juta kali hanya dalam waktu dua jam 35 menit setelah perilisan. Kini video tersebut sudah dilihat 162.568.477 kali dan menempati posisi trending nomor 11 di YouTube.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement