Sabtu 20 Jul 2019 16:59 WIB

Cara Berkomunikasi ini Membuat Anda Gampang Raih Sukses

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar komunikasi berjalan baik dan lancar.

Rep: cermati/ Red:
Cara Berkomunikasi ini Membuat Anda Gampang Raih Sukses
Cara Berkomunikasi ini Membuat Anda Gampang Raih Sukses

Membangun komunikasi tidak hanya sekadar bicara saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar komunikasi berjalan baik dan lancar.

Saat sedang berkomunikasi, kita sering kehabisan kata-kata. Hal ini sebisa mungkin harus dihindari, terutama jika sedang berada dalam forum bisnis.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik. Tetapi tidak semua orang mengetahuinya. Selagi belum terlambat, manfaatkan waktu yang dimiliki untuk melatih komunikasi menjadi lebih baik lagi dan mudah meraih sukses dengan tips-tips berikut ini.

1. Mendengarkan Lawan Bicara

Dalam suatu forum, semua orang akan berbicara, tetapi tidak semua orang mendengarkan lawan bicaranya. Hal ini dapat menyakiti perasaan yang sedang berbicara dan dapat pula menimbulkan pertengkaran.

Bayangkan saja jika Anda sedang berbicara dan tidak ada satu pun yang mendengar, bagaimana rasanya? Setiap orang perlu didengarkan.

Jadilah seorang pendengar yang baik agar Anda mampu menanggapi lawan bicara. Hal sebaliknya juga akan terjadi ketika Anda sedang berbicara, di mana orang lain akan mendengarkan dan meresponsnya dengan baik.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement