Jumat 12 Apr 2019 15:44 WIB

Natasha Rizky Sigap Atasi Alergi Buah Hatinya

Buah hati Natasha Rizky mengidap alergi susu sapi.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Natasha Rizky
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Natasha Rizky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai ibu, artis Natasha Rizky Pradita tanggap terhadap alergi makanan yang diidap anandanya. Ia menyadari anak keduanya, Miskha Arrawfa Najma, menunjukkan gejala alergi susu sapi sewaktu berusia satu tahun.

"Muncul bintik merah dan diare bisa dua atau tiga hari," kenang perempuan yang akrab disapa Acha ini.

Baca Juga

Acha pun mulai waspada. Ia menyadari gejala tersebut sebagai manifestasi dari alergi.

"Setelah itu konsultasi ke dokter," jelas ibu tiga anak ini di sela acara media gathering kampanye #BundaTanggapAlergi yang diselenggarakan Sarihusada, di Jakarta, Rabu (10/3).

Sebelum konsultasi ke dokter, Acha berusaha mencari informasi dari internet mengenai ruam yang diderita buah hatinya. Namun, ia tak mau menyimpulkan sendiri.

"Daripada jadi berasumsi aneh-aneh, macam-macam, lebih baik konsultasi ke dokter," ujar ibu dari dua perempuan dan satu anak laki-laki ini.

Acha kemudian mengenal gerakan 3K, yakni kenali risiko dan gejala, konsultasi ke dokter, dan kendalikan penyebab alergi dengan memberikan nutrisi yang tepat bagi anak. Sejak menerapkan 3K, ia mengamati pertumbuhan Miskha termasuk bagus.

Acha sudah mendapatkan pengganti sumber protein untuk Miskha. Dari hasil konsultasinya dengan dokter, ia mendapati susu soya baik untuk anaknya yang alergi susu sapi.

"Jangan khawatir pasti ada solusinya," kata Acha yang juga pengidap alergi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement