Jumat 12 Apr 2019 07:59 WIB

Bingung Pilih Warna Lipstik yang Cocok? Coba Lihat Nadi

Nadi berwarna biru atau hijau memiliki kecocokan warna lipstik berbeda.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Wanita memulas bibirnya dengan lipstik.
Foto: EPA
Wanita memulas bibirnya dengan lipstik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memilih warna lipstik yang tepat mungkin kegiatan yang susah-susah gampang. Warna lipstik yang tampak cantik pada artis hingga model belum tentu cocok bila digunakan oleh diri sendiri.

Meski lipstik termasuk riasan wajah yang cukup sering digunakan, tak semua orang tahu cara memilih lipstik yang tepat dan sesuai dengan warna kulit masing-masing. Salah satu cara paling gampang untuk memilih warna lipstik yang cocok adalah dengan mencoba sampel lipstik satu per satu. Akan tetapi, cara seperti ini tentu akan menyita waktu.

Baca Juga

Sebenarnya, ada trik yang lebih mudah untuk memilih warna lipstik yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Trik ini cukup dilakukan dengan melihat warna nadi pada pergelangan tangan.

"Misalnya tangan (nadi) kita warnanya hijau atau biru," ungkap Digital PR Event Manager Ultima II Hani Permata Sari dalam peluncuran rangkaian lipstik matte pertama dari Ultima II 'Delicate Matte Lipstick', di Jakarta.

Bila nadi di pergelangan tangan tampak berwarna biru, maka warna-warna lipstik yang muda atau memiliki cool tone sangat cocok menjadi pilihan. Beberapa contohnya adalah warna pink muda, oranye serta plum terang.

"Seperti cewek-cewek Korea. Biasanya kan warna-warnanya cantik-cantik ya," jelas Hani.

Bila nadi di pergelangan tangan tampak berwarna hijau, maka warna kulit cenderung memiliki rona yang hangat. Orang-orang Indonesia kebanyakan memiliki rona warna seperti ini. Pada tipe seperti ini, warna-warna lipstik yang nude cocok untuk menjadi pilihan.

"Atau warna-warna yang misalnya pink, tapi lebih toned down," lanjut Hani.

Hani mengungkapkan pemilihan warna lipstik pada dasarnya sangat bergantung pada kualitas bibir. Bila bibir terjaga kesehatannya dan tidak kusam, maka lipstik warna apapun akan tampak bagus dipakai. Akan tetapi bila bibir kusam, maka penggunaan base lipstik diperlukan agar warna lipstik bisa terlihat lebih baik di bibir.

"Jadi sebenarnya tergantung sama warna kulit sma juga warna bibir. Makanya kita juga harus merawat bibir biar bibirnya tetap sehat, jadi pakai lipstik apapun tetap keluar warnanya," terang Hani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement