Jumat 12 Apr 2019 00:31 WIB

Louis Tomlinson Dedikasikan Lagu Barunya untuk Ibunya

Johannah meninggal setelah melawan leukimia pada 2016 lalu.

Rep: Farah Nabila/ Red: Muhammad Hafil
Louis Tomlinson
Foto: EPA/Laura Bag
Louis Tomlinson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota boyband One Direction, Louis Tomlinson memang telah meluncurkan lagu barunya, “Two of Us” pada Maret lalu. Namun, pada sebuah wawancara terhadapnya, Louis menjelaskan lagu tersebut didedikasikan kepada ibunya yang telah meninggal pada 2016 lalu.

"Kita semua bisa membicarakannya sedikit lebih banyak, itulah sebabnya saya merasa senang menyanyikan liriknya karena itu adalah saat bagi saya untuk membicarakannya di depan umum dan memasukkannya ke dalam lirik,” kata Louis dilansir dari Her, Kamis (11/4).

Baca Juga

Ibunya, Johannah, meninggal setelah melawan leukimia pada 2016 lalu. Selanjutnya, berita memilukan kembali menyelimutinya ketika dia mendapati adik perempuannya, Félicité meninggal dunia karena dugaan serangan jantung.

Wawancara itu dilakukan kepada Louise pada sebuah talkshow yang dipandu oleh presenter Lorraine. Louis membahas kesedihannya atas kehilangan kedua anggota keluarganya itu, sehingga membuat suasana wawancara itu menjadi sangat haru dan pedih.

Wawancara itu sebenarnya direkam lima hari sebelum kematian saudara perempuannya. Namun, program Lorraine baru merilisnya pada Rabu (10/4) waktu setempat.

Louis mengungkapkan lagu barunya "Two Of Us" yang didedikasikan untuk ibunya. Pernyataannya itu kemudian diikuti pembicaraan secara terbuka tentang perasaannya. Dia pun melanjutkan, putranya, Freddie, sangat membantunya melupakan semua stresnya bahkan untuk sesaat.

“Ini adalah sisi tanggung jawab dari hal-hal yang telah membuat proses [kesedihan] sedikit lebih mudah bagi saya. Setiap kali saya menghabiskan waktu bersama Freddie, Anda merasakan begitu banyak cinta dan tidak masalah Apa yang terjadi, pada saat itu hanya itu yang Anda pikirkan. Masa-masa bersamanya tak ternilai,” kata Louise.

Namun, Louis belum berbicara banyak perihal meninggalnya adik perempuannya itu. Akan tetapi, saudara perempuannya yang lain, Lottie dan si kembar, Phoebe dan Daisy memposting tribut emosional kepada sang kakak yang telah meninggal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement