Rabu 10 Apr 2019 09:36 WIB

Camila Cabello Bintangi Film Cinderella

Camila Cabello juga akan terlibat garap musik Cinderella.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Camila Cabello
Foto: EPA
Camila Cabello

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Camila Cabello akan mencoba hal baru dalam karier di dunia hiburan. Setelah berhasil bersolo karier, dia memutuskan untuk mencoba ikut bergabung dalam industri seni peran.

Penyanyi dan penulis lagu ini akan memulai debut akting dengan terlibat dalam proyek dari dongeng klasik, Cinderella. Dia akan  bekerja sama dengan Kay Cannon sosok yang mengarahkan Blockers dengan kerja sama Sony Columbia.

Cabello tidak hanya akan membintangi proyek tersebut, namun juga terlibat secara integral dalam penggarapan musik untuk film tersebut. Hal ini akan menjadi langkah barunya setelah cukup dikenal dalam industri tarik suara.

Gagasan mengembangkan cerita Cinderella ini berawal dari ide yang dicetuskan James Corden. Dia adalah pembawa acara talk show yang telah membuat terobosan musik berkat segmen "Carpool Karaoke" yang populer.

Corden juga akan memproduksi proyek tersebut dengan Leo Pearlman, mitranya di Fulwell 73. Untuk masalah cerita, proyek yang masih sangat baru ini masih dirahasiakan. Hanya saja, konsep yang akan dibangun sebagai bentuk modern dari kisah tradisional tentang gadis yatim piatu dengan ibu tiri yang jahat, dengan tambahan adegan-adegan musikal di dalamnya.

Meski masih baru dan belum banyak terungkap detail-detail lainnya, Sony menempatkan proyek pada jalur cepat untuk produksi. Walau, hingga saat ini belum diketahui pasti tanggal produksi akan dimulai.

Cabello yang lahir di Kuba, yang merupakan bagian dari grup penyanyi perempuan Fifth Harmony sebelum memutuskan untuk bersolo karier. Dia mulai dikenal berkat single "Havana" yang mencapai No 1 di Hot 100, Billboard 200 dan Artist 100 Chart pada pekan yang sama. Lagu itu juga menjadi lagu Spotify yang paling banyak didengar dari artis wanita solo dengan miliaran putaran.

Album debutnya, "Camila", juga memecahkan rekor ketika debut di No. 1 di 110 tangga lagu iTunes di seluruh dunia. "Never Be Same" yang merupakan single lain dari album tersebut adalah masuk daftar Top 10, dikutip dari The Hollywood Reporter.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement