Jumat 05 Apr 2019 10:54 WIB

Penggemar Bereaksi Usai BTS Masuk Billboard Music Award

BTS masuk nominasi dalam dua kategori di Billboard Music Awards 2019

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
BTS dalam video klip Idol.
Foto: Soompi
BTS dalam video klip Idol.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Boyband Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) kembali mendapat nominasi dalam ajang penghargaan Billboard Music Awards 2019. BTS dijagokan dalam dua kategori yaitu Top Duo/Group dan Top Social Artist.

Pada kategori Top Duo/Group, BTS bersaing dengan Imagine Dragons, Maroon 5, Panic! At The Disco, serta Dan + Shay. Sementara, untuk Top Social Artist nominator selain BTS yaitu EXO, GOT7, Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

Baca Juga

Sejak dua tahun silam, BTS sudah mendapat gelar Top Social Artist di ajang tahunan tersebut. Penggemar yang dijuluki A.R.M.Y. heboh karena ini pertama kalinya BTS mendapat nominasi Top Duo/Group.  

Para penggemar berat itu membagikan kebanggaan dan kebahagiaan yang mereka rasakan lewat media sosial. Banyak yang mengatakan bahwa BTS akhirnya mendapatkan pengakuan untuk musik dan konten artistik mereka.

"Hari ini BTS mengambil langkah besar. Meskipun banyak orang menganggapnya sensasi internet yang akan segera mati, tetapi mereka tidak dapat diabaikan sekarang. Mari kita fokus pada hal-hal positif," tulis salah satu A.R.M.Y. di akun Twitter @chatsheri.

Sebagian lain menganggap BTS adalah representasi unik dari seniman Asia untuk kategori tersebut. Bukan rahasia jika pemenang dan para nominator biasanya didominasi oleh musisi dari negara-negara Barat.

Nominasi Billboard Music Awards 2019 secara resmi diumumkan pada Kamis (4/4) pagi. Dikutip dari laman Billboard, rapper perempuan Cardi B adalah musisi yang mendapat nominasi terbanyak dengan 21 nominasi untuk 18 kategori.

Billboard Music Awards 2019 akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada 1 Mei 2019. Malam penghargaan bakal ditayangkan langsung oleh saluran NBC dan dipandu oleh musisi Kelly Clarkson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement