Jumat 05 Apr 2019 09:42 WIB

Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez Lakukan Puasa Kardio

Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez membagikan pengalaman puasa kardio di Instagram

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez tiba di acara penghargaan Oscar, Ahad (24/2) di Dolby Theatre di Los Angeles.
Foto: Charles Sykes/Invision/AP
Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez tiba di acara penghargaan Oscar, Ahad (24/2) di Dolby Theatre di Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejoli Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez adalah pecinta gaya hidup sehat. Baru-baru ini Alex membagikan di Instagram tentang apa yang dilakukannya bersama tunangannya yaitu puasa kardio.

"Satu lagi hari yang indah di New York City, akan melakukan puasa kardio. Itu berarti kardio sebelum sarapan. Ini dari pelatih kita, Dodd," jelasnya

Baca Juga

Puasa kardio bukanlah konsep baru. Teknik ini melibatkan latihan kardio dengan perut kosong untuk membakar lebih banyak kalori dari lemak. Secara teori, puasa ini bekerja ketika tubuh tidak memiliki stok karbohidrat segar untuk mengandalkan energi dan pergi ke sumber berikutnya yang tersedia untuk bahan bakar - lemak yang disimpan.

Satu studi menunjukkan melakukan latihan kardio dalam keadaan puasa dapat membakar lebih banyak lemak hingga 20 persen. Dikutip dari Women's Health Mag, penelitian terbaru dari 2017 melaporkan hasil kehilangan lemak yang tidak signifikan. Dengan kata lain, metode ini mungkin bekerja untuk pembakaran lemak instan tapi mungkin tidak membuahkan hasil dalam jangka panjang jika menjadi lebih ramping adalah tujuan Anda.

Puasa kardio bukan ide yang buruk. Akan tetapi, jika Anda akan mencobanya ada cara yang tepat untuk melakukannya. Cara yang dianjurkan adalah berolahrga pada intensitas rendah hingga sedang selama 30-60 menit.

"Secara umum, semakin mudah berolahraga semakin banyak lemak aktual yang akan Anda bakar selama latihan. Karena dalam latihan intensitas tinggi, tubuh tidak dapat memanfaatkan lemak dengan cukup cepat," Kristin Speaker, peneliti dan pelatih penurunan berat badan di Pusat Kesehatan dan Kebugaran Anschutz di Aurora, Colorado, kepada Women's Health.

Menurut American Council on Exercise, jika Anda berpuasa untuk latihan yang berat maka protein juga akan ikut terbakar. Padahal protein dibutuhkan untuk membangun dan memperbaiki otot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement