Senin 01 Apr 2019 08:35 WIB

Bonita Mengaku Canggung Bawakan Lagu-Lagu Chrisye

Bonita membawakan lagu fenomenal Chrisye yaitu Matahari dan Badai Pasti Berlalu

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Alm. Chrisye
Foto: Antara
Alm. Chrisye

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rasa canggung menyelimuti penyanyi Bonita saat akan membawakan lagu-lagu milik mendiang penyanyi Indonesia, Chrisye. Penyanyi yang merupakan putri dari penyanyi senior Koes Hendratmo itu mengaku sangat khawatir ketika akan membawakan dua buah lagu fenomenal Chrisye yaitu Matahari dan Badai Pasti Berlalu.

“Makanya tadi itu, gue bilang nggak abis-abis deg-degan gue,” kata Bonita kepada Republika usai acara Tribut to Chrisye di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Bonita mengaku selama ini dia kerap membawakan dua tembang yang hits pada 1970-an itu dengan versi penyanyi Indonesia Berlian Hutauruk. Karena versi Berlian terkesan sangat balada dan dramatis karena suara soprannya, maka Bonita yang memiliki suara powerful yang tinggi juga telah terbiasa mengikuti versi Berlian.

Pada konser kali ini, Bonita harus membawakannya dengan versi musik Chrisye sendiri. “Kalau yang versi om Chrisye itu lebih pop dan on tempo, jadi agak sulit ini buat gue yang udah kebiasa bawain versinya Berlian Hutauruk,” ungkap Bonita.

Memang pada saat tampil Bonita terkesan berhati-hati dalam membawakan dua tembang populer itu. Akan tetapi, suaranya yang kuat berhasil mengesankan versi yang dia nyanyikan adalah versi dia sendiri. Vokalnya yang bulat membuat penampilan Bonita sukses dan mengagumkan. Dia juga berani mengambil nada-nada tinggi tanpa ragu sedikitpun.

Bonita menceritakan sosok mendiang Chrisye memang telah ia kenal semenjak dia anak-anak. Yang paling terkesan, dia pernah menari-nari secara reflek saat ia mendengar lagu Anak Sekolah. Akan tetapi menyanyikan tembang mendiang Chrisye bagi dia juga memberikan rasa berdosa. Ini karena penyanyi yang memiliki satu putra itu tak pernah berkomunikasi secara intens dan langsung dengan penyanyi bernama asli Chrismansyah Rahadi itu.

“Karena aku sendiri belum pernah ketemu langsung dan ngobrol dengan beliau. Banyak sekali musisi-musisi yang memiliki momentum berharga itu. Tapi aku sendiri belum,” kata dia. Di sisi lain, dia pun merasa senang dan tersanjung membawakan lagu-lagu penyanyi yang meninggal pada 2007 itu. Menurutnya, Chrisye merupakan sosok musikus legendaris yang memiliki rapor dan nama yang sangat baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement