Sabtu 30 Mar 2019 08:44 WIB

Kasus Grup Obrolan Seungri dan Jung Joon Young Berlanjut

Ada delapan penyanyi lain uang terlibat dalam grup chat Jung Joon Young.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, Kamis (14/3). Seungri hendak menjalani pemeriksaan kasus pemberian jasa prostitusi ke klien bisnisnya.
Foto: AP
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, Kamis (14/3). Seungri hendak menjalani pemeriksaan kasus pemberian jasa prostitusi ke klien bisnisnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kasus grup obrolan (chat) penyanyi Jung Joon Young dan mantan personil Bigbang Seungri masih terus berlanjut. Hal ini terungkap mereka setelah menghancurkan bukti.

Stasiun televisi Korea Selatan MBC mengungkap ada delapan penyanyi lain uang terlibat dalam grup chat Jung Joon Young. MBC menerima laporan investigasi dari polisi yang menyatakan Seungri, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan anggota lain di grup chat tersebut telah mengubah ponsel mereka. Hal ini terungkap ketika pertama kali mereka terlibat dalam berita pada 11 Maret. Mereka berusaha menghancurkan bukti dan memberikan ponsel baru untuk diselidiki.

Polisi menemukan bukti kalau Seungri berkata "ganti ponselmu," kepada Choi Jong Hoon. Jung Joon Young pun bersaksi kepada polisi kalau ia telah menyingkirkan ponselnya di lokasi syuting di Los Angeles (LA) dan membeli ponsel baru, sesuai perintah Mr. Park di grup chat.

Perusakan bukti yang terorganisasi tersebut membuat polisi belum bisa memeriksa telepon terbaru mereka. Ini sebabnya sebagian besar penyelidikan fokus pada kegiatan ilegal pada 2015 dan 2016. Kabarnya ada selebriti lain yang berada dalam grup chat itu. Di antaranya penyanyi berinisal K, penyanyi berinisial J, model berinisial L, serta lainnya. Penyanyi berinisial K sudah menanggapi kabar ini dengan menyatakan, "memang benar ia berada di chatroom. Hanya saja ia tidak membagikan foto ilegal apa pun."

Dilansir Soompi pada Sabtu, (30/3), secara total ada 14 orang dalam grup chat itu. Meliputi Seungri, Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, delapan penyanyi, satu model, dan dua MD Burning Sun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement