Kamis 21 Mar 2019 14:34 WIB

Maher Zain Bersyukur Lagunya Bisa Menginspirasi

Maher Zain baru meraih sertifikasi double platinum di Indonesia

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Maher Zain (kanan) saat menerima sertifikasi double platinum atas albumnya “ONE”, di Jakarta.
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Maher Zain (kanan) saat menerima sertifikasi double platinum atas albumnya “ONE”, di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi, penulis lagu, dan produser musik berasal dari Swedia, Maher Zain, selalu bersyukur atas tiap pencapaiannya. Menurutnya pencapaian dalam bentuk penghargaan penting, tapi lebih penting lagi bila lagunya bisa menginspirasi.

Maher baru saja meraih sertifikasi double platinum atas albumnya “ONE”. Album ini merupakan album ketiga yang dirilis pada 6 Juni 2016 dengan lagu hits “The Power”, “ Medina”, dan “Peace Be Upon You”.

Baca Juga

Maher Zain juga merilis VCD Maher Zain Video Klip pilihan yang berisi 10 video musik terbaik dengan 14 Februari 2017. Materi ini telah berhasil meramaikan arena musik religi di Indonesia.

Ia memberikan apresiasi pada seluruh penggemarnya di Tanah Air dengan merilis “Peace Be Upon You (versi bahasa Indonesia). Lagu tersebut sudah mulai diputar dan banyak diminta penggemar di seluruh radio Indonesia sejak 12 Mei 2017.

Pria kelahiran 1981 ini merasa bersyukur dan terhormat atas pencapaian double platinumnya. Namun, di balik itu ada hal penting yang dirasa oleh Maher.

“Yang terpenting adalah pekerjaan dan lagu-lagu saya membawa pesan dan inspirasi untuk banyak orang,” ujar Maher, dalam konferensi pers Sertifikasi Double Platinum di Mandarin Oriental.

Selain aktif di musik, Maher Zain tengah mengurus proyek amal One Family. Proyek tersebut didirikan oleh Maher dan perusahaan rekaman Awakening Records.

Proyek ini melibatkan penggemar, pengikut media sosial, duta selebritas, dan tokoh terkenal di platform digital dan sosial untuk mewujudkan perubahaan yang berarti di seluruh dunia. Pada 13 Juni 2017, Maher dan beberapa artis Awakening Records lainnya menggelar acara yang juga menjadi bentuk kampanye bagi One Family di Hotel Savoy, London.

Acara ini dipandu oleh Reshmin Chowdhury dan Asad, serta dihadiri oleh Lindsay Lohan sebagai pembicara. Pada Oktober 2017, Maher Zain juga melakukan konser amal di 10 kota di Inggris pada 20-30 Oktober 2017. Konser ini bekerja sama dengan sebuah lembaga amal yang bertujuan untuk memajukan pendidikan, mengatasi ketidakadilan, dan pemberdayaan perempuan, Penny Appeal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement