Senin 18 Mar 2019 18:59 WIB

Cara Warna Tingkatkan Energi Getaran Hidup Seseorang

Warna merah di kamar tidur tingkatkan energi, stimulasi, dan indera.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Cat Rumah. Pemilihan warna cat rumah bisa mempengaruhi energi penghuninya.
Foto: PxHere
Cat Rumah. Pemilihan warna cat rumah bisa mempengaruhi energi penghuninya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Warna dalam mode, desain, atau kehidupan merupakan alat ampuh yang dapat digunakan untuk menginspirasi emosi, menciptakan ruang, atau hanya mengatur suasana hari. Terapi warna juga telah ada sejak zaman kuno dan melibatkan keseimbangan tujuh chakra tubuh.

Warna dapat meningkatkan energi getaran hidup seseorang. Artist Illosh Judge Ahluwalia mengungkapkan ia banyak memiliki warna dalam lukisan di rumahnya.

Baca Juga

“Saya menjaga dinding dan furnitur tetap netral (putih pudar untuk dinding dan kayu alami serta kulit untuk furnitur,” ujar Ahluwalia, seperti dilansir dari Times of India, Senin (18/3).

Pakar Feng Shui SBS Surendran mengatakan warna merah di kamar tidur meningkatkan energi, stimulasi, dan indera. Kombinasi dingin dan netral akan membuat seseorang tetap tenang, sementara itu warna hangat membuat seseorang lebih banyak bicara dan ramah, serta warna-warna cerah memberi harapan.

Ahluwalia merekomendasikan penggunaan bohlam berwarna di sudut-sudut atau di area khusus untuk menciptakan suasana hati. Sedangkan Surendran menyarankan warna kuning cerah untuk dapur.

Sebab, warna kuning dapat membantu pencernaan, kepercayaan diri, dan membuat pikiran menjadi jernih. Berikut ini warna-warna lain yang memiliki manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Warna merah muda untuk ketenangan di ruang meditasi. Warna oranye paling cocok untuk ruangan orang sakit karrena dikaitkan dengan peningkatan fungsi paru-paru dan lebih banyak energi.

Warna merah terang memberi ruangan perasaan yang lebih energik, sementara warna merah yang lebih dalam meningkatkan perasaan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement