Jumat 15 Mar 2019 22:43 WIB

Aktor Film Avengers Sampaikan Duka Tragedi Chirstchurch

Mark Ruffalo juga menegaskan agar supremasi kulit putih harus dihentikan

Mark Ruffalo
Foto: EPA
Mark Ruffalo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor pemeran Hulk dalam film Avengers, Mark Ruffalo mengucap duka cita mendalam atas tragedi yang menimpa kaum muslim di Christchurch. Ia juga menegaskan ideologi supremasi kulit putih harus segera dihentikan.

"Mendengar kabar yang membuat emosi dan menyesakkan hati, duka mendalam saya kepada semua yang kehilangan atas aksi pembunuhan di Selandia Baru," tutur dia melalui Twitter.

Baca Juga

Mark juga mengungkapkan bahwa Supremasi kulit putih adalah musuh dunia dan harus segera dihentikan. Ia menyebut ideologi itu rasis, Islamofobia, antisemit dan ideologi ini bisa mengacaukan dunia. Pelaku, menurut dia, harus diperlakukan sebagai teroris dan sudah seharusnya.

Sementara itu sutradara film Thor, Taika Waititi juga menyampaikan duka mendalam atas tragedi yang terjadi di tanah kelahirannya. Ia pun menyampaikan pesan damai kepada keluarga dan komunitas Muslim di Selandia Baru.

"Seluruh cinta bagi Christchurch, kepada keluarga, komunitas Muslim dan kepada siapapun yang memilih kepulauan kami sebagai tanah air. Ini bukan kita," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement