Jumat 08 Mar 2019 09:32 WIB

Hello Kitty Segera Produksi Debut Filmnya di Hollywood

Hello Kitty telah memulai debutnya sejak tahun 1974.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Hello Kitty
Foto: AP
Hello Kitty

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Hello Kitty, karakter kartun ikonik Jepang, akan segera memiliki film di Hollywood. Perusahaan Sanrio yang menaungi tokoh itu mengumumkan informasi tersebut beberapa hari lalu.

Laman Straits Times melaporkan, Sanrio bakal berkolaborasi dengan rumah produksi New Line Cinema dan FlynnPictureCo. Pembicaraan mengenai film sudah berlangsung sejak lima tahun sebelumnya.

Baca Juga

"Pencarian penulis skenario dan para bakat kreatif akan segera dimulai," ujar perwakilan Sanrio pada salah satu kesempatan.

Karakter kucing mungil tanpa mulut berpita besar itu pertama kali muncul pada 1974. Selama 45 tahun, Hello Kitty sudah terkenal di 130 negara dan menghiasi 50 ribu produk tiap tahunnya.

Sanrio membuat berbagai produk dengan karakter Hello Kitty, mulai dari tempat pensil sampai piama. Produsen mainan Bandai juga merilis "smartpant" Hello Kitty, semacam sarung untuk telepon genggam.

Di Jepang, Hello Kitty tidak hanya muncul di produk yang dipakai sehari-hari. Tokoh imut itu kerap menghiasi transportasi publik, seperti kereta cepat Shinkansen, bus tingkat, dan pesawat terbang.

Hello Kitty dan karakter pendamping lain bisa dijumpai di dua taman hiburan besar di Jepang. Sanrio juga mengelola lisensi karakter Hello Kitty di negara lain, salah satunya taman hiburan di China.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement