Selasa 05 Mar 2019 17:40 WIB

Cara Fitri Tropica Atasi Rambut Rontok

Fitri sempat mengalami kerontokan meski sudah berhijab.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Artis Fitri Tropica
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Artis Fitri Tropica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fitri Tropica mengaku mengalami masalah kerontokan rambut. Kerontokan bahkan ia alami sejak sebelum berhijab.

"Sebagian orang bilang berhijab itu akan mengalami kerontokan. Awalnya saya tidak percaya. Tapi ternyata saya mengalami sendiri," ujar aktris, penulis yang juga presenter ini di sela acara beauty talkshow Dove Zona Kuat di Jakarta, Selasa (5/3).

Baca Juga

Fitri sadar rambutnya rontok saat ia keramas. Banyak helai rambut yang berjatuhan. "Ini kok rontoknya agak tidak santai," ungkapnya.

Fitri sempat bingung mengapa setelah berhijab ia masih mengalami kerontokan rambut. Padahal rambut sudah tidak lagi mendapatkan perlakuan apapun. Tidak dicatok, dikeringkan dengan alat ataupun diwarnai.

"Saya jujur baru tahu hari ini. Sebelumnya dulu rontok pasti karena diwarna atau gara-gara setiap hari di-blow atau dicatok setiap hari. Ataupun dikeriting. Kebingungan itu dijawab. Ternyata itu bisa jadi memang dari akarnya," ungkap Fitri.

Fitri mengatakan saat ini akan permasalahan rambut rontok mulai dari akar rambut. Karena selama ini ia salah merawat rambutnya. Ia lebih merawat bagian batang rambutnya bukan dari akarnya.

"Mungkin kurang nutrisi. Karena memang selama ini fokus pada batang rambut. Saya pakai conditioner, masker tidak sampai kulit kepala. Takut berminyak, ketombean dan segala macam. Karena kebiasan dulu kalau creambath dan maskeran poninya lepek. Jadi akhirnya kebawa sampai sekarang perhatiannya ke batang rambut," ujarnya.

Perawatan yang paling mungkin akan dilakukan Fitri adalah dengan mencoba produk sampo yang langsung menyasar akar rambut. Dan ia akan mulai mencari perawatan yang fokus ke akar rambut.

"Nanti mungkin saya akan browsing-browsing cari. Kayak ada oil atau apa untuk akar rambut," tambahnya.

Selama ini Fitri mengaku belum pernah melakukan perawatan rambut dengan bahan alami atau herbal. Walaupun sempat ada yang mengiriminya produk seperti minyak kemiri.

"Sayanya belum ngeh, mikirnya kerusakan di batang. Jadi belum ada treatment fokus di akar rambut."

Rambut rontok ini menurut Fitri bisa merusak mood. Karena di rumah ia juga ingin tampil cantik di depan suami tanpa rambut rontok. "Apalagi suami saya ingin rambut saya panjang dan bagus," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement