Ahad 03 Mar 2019 15:39 WIB

Tampil di Java Jazz, Raveena Hadirkan Panggung Penuh Bunga

Raveena bernyanyi di depan tiang pelantang yang berhiaskan bunga-bunga matahari segar

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Penyanyi asal Amerika Serikat Raveena beraksi dalam BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penyanyi asal Amerika Serikat Raveena beraksi dalam BNI Java Jazz Festival 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan penyanyi Raveena Aurora menjadi pertunjukan spesial hari kedua Java Jazz Festival (JJF) 2019, Sabtu (2/3) petang. Perempuan keturunan India-Amerika itu menghadirkan panggung penuh bunga di BNI Hall.

Raveena bernyanyi di depan tiang pelantang yang berhiaskan bunga-bunga matahari segar. Seantero lantai panggung penuh taburan kelopak kembang. Pot-pot berisi bunga berwarna putih, kuning, dan ungu juga tersebar di panggung.

Baca Juga

Keunikan dekorasi itu melengkapi penampilan manis Raveena. Suara lembut Raveena berpadu dengan melodi indah irama musik jaz, R&B, dan soul. Raveena membawakan belasan lagu, termasuk "Johnny It's The Last Time", "You Give Me That", "Temptation", dan "I Won't Mind".

Nama Raveena termasuk baru di belantika musik dunia. Namun, penyanyi perempuan dengan rambut panjang keriting khas itu sudah memiliki basis penggemar cukup besar. Terbukti, penonton JJF sangat antusias dan ikut berdendang selama pertunjukan Raveena.

"Sebuah berkah besar bisa bepergian ke belahan dunia lain, bertemu orang-orang baik yang menyukai musik. Saya sangat mencintai kalian semua," ujar Raveena dalam bahasa Inggris.

Panggung BNI Hall menyediakan ribuan kursi untuk penonton. Namun, banyak yang memilih berdiri agar bisa melihat Raveena dengan lebih jelas. Apalagi, Raveena mengajak hadirin berjoged pada lagu "American Boy" milik Estelle Swaray yang dia bawakan.

Malam itu, Raveena mengenakan gaun panjang berwarna jingga. Sepanjang pertunjukan, dia tidak mengenakan alas kaki. Sesekali, dia mencabut mikrofon dan berjalan santai ke sisi kanan atau kiri panggung, mendekati dan menyapa penonton.

Meskipun merupakan musisi keturunan India, Raveena berdomisili di New York, AS. Raveena mengatakan, ini pertama kalinya dia tampil di Asia. Dia sangat antusias dan berlatih khusus bicara beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

"Terima kasih. Aku cinta kamu, Jakarta. Aku cinta kamu, Indonesia," kata Raveena yang semuanya dalam bahasa Indonesia. Sorakan penonton kian membahana.

Usai membawakan lagu "If Only" dari album mini Shanti yang dirilis pada Desember 2017, dia pamit dari panggung. Sebagian penonton keluar dari area, sementara lainnya gigih memanggil Raveena dalam encore agar sang penyanyi kembali.

Sikap keukeuh penonton membuahkan hasil. Raveena datang lagi untuk benar-benar mengakhiri penampilan dengan lagu "Honey". Penonton yang sudah setengah jalan menuju pintu keluar, buru-buru kembali untuk menyimak aksi pamungkas itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement