Senin 25 Feb 2019 03:00 WIB

Manfaat Garam untuk Kesehatan kulit

Salah satunya cukup ampuh untuk membuat kulit bercahaya.

Rep: Retno Wulandari/ Red: Muhammad Hafil
Garam
Foto: blogspot.com
Garam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garam selama ini lebih banyak digunakan sebagai bahan memasak. Namun tidak banyak yang tahu bahwa garam bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya cukup ampuh untuk membuat kulit bercahaya.

Selain kulit bercahaya, disiarkan Femina Inn, berikut beberapa manfaat garam untuk kulit jika rutin diaplikasikan.

Baca Juga

1. Kulit mengelupas secara alami

Garam adalah eksfoliasi alami sama halnya seperti gula. Pada wajah, garam membantu mengangkat kulit mati dan mencerahkan corak kulit. Garam juga bisa membuat kulit lebih lembut serta meningkatkan tekstur kulit dari waktu ke waktu.

2. Membersihkan secara menyeluruh

Berbeda dengan gula, garam memiliki kandungan antimikroba. Kandungan ini membuat bakteri tidak dapat tumbuh dengan baik. Kandungan antimikroba membantu membunuh dan menghancurkan bakteri.

3. Menyeimbangkan kadar minyak di kulit

Kombinasi daya serap dan efek antibakteri pada garam dapat membantu mengatasi jerawat. Kombinasi ini bahkan bisa menyeimbangkan kadar minyak di kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini, penggunaan produk infus garam atapun berupa toner sangat dianjurkan.

4. Melembabkan

Manfaat garam yang cukup mengagumkan yaitu bisa menghidrasi serta menutrisi kulit. Kandungan mineral di dalam garam seperti kalsium, magnesium dan potasium membantu melembabkan sekaligus mengecangkan kulit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement