Jumat 22 Feb 2019 17:49 WIB

'Indonesia Harus Jadi Negara Produsen dalam Industri 4.0'

DealShaker.ID akan mendukung promosi produk-produk Indonesia ke mancanegara.

 Founder dan CEO OneAcademy Indonesia, Sulistya Putra, saat kegiatan launching ‘DealShaker.ID’
Foto: dokpri
Founder dan CEO OneAcademy Indonesia, Sulistya Putra, saat kegiatan launching ‘DealShaker.ID’

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perubahan pola perilaku pasar atau shifting Market global dari konvensional ke digital menjadi peluang sekaligus tantangan bagi sebagian besar pelaku industri dalam negeri. 

Menurut data yang dirilis IMD Digital World Competitiveness Ranking 2018 dari hasil survei sebanyak 63 negara, Indonesia menempati peringkat ke 62 atau berada di posisi kedua terakhir setelah Venezuela terkait implementasi industri 4.0, atau dengan kata lain tertinggal jauh dalam hal ekonomi digital.

Hal tersebut tentunya menjadi tantangan yang tak hanya bagi pihak pemerintah, melainkan para pelaku ekonomi untuk dapat mengejar ketertinggalan tersebut. Berangkat dari hal tersebut, OneAcademy Indonesia yang merupakan  pionir lembaga edukasi ekonomi digital menghadirkan platform ‘DealShaker.ID’.

Founder dan CEO OneAcademy Indonesia, Sulistya Putra menyampaikan, DealShaker.ID berbeda dengan e-commerce lain karena akan mendukung promosi produk-produk Indonesia ke mancanegara dan mendukung para produsen Indonesia termasuk UMKM untuk memasarkan produk-produk Indonesia ke jaringan DealShaker.ID di 194 negara.

"Kita balik Indonesia sebagai negara produsen dan pemain pasar global, bukan sekedar jadi pasar konsumen," katanya dalam siaran persnya, Jumat (22/2).

Hadirnya DealShaker.ID akan membantu pemerintah meningkatkan inklusi digital dan inklusi keuangan dari 25 persen mejadi 75 persen. Ini artinya akan semakin banyak rakyat Indonesia mendapat akses jasa keuangan dan perdagangan dengan solusi digital. Hal ini akan meningkatkan kesejahteraan rakyat dan ketahanan ekonomi nasional secara signifikan," ungkap Sulistya.

Bersamaan dengan launching DealShaker.ID, turut pula digelar kegiatan Digital Transformation Workshop berjudul "Digital Business Strategy and Ecommerce Revolution" serta penandatanganan kerjasama proyek-proyek DealShaker.ID senilai lebih dari Rp 1 triliun.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement