Jumat 01 Feb 2019 13:01 WIB

Majelis Lucu Roasting Sisi Alay Anji

Roasting dalam komedi masih tergolong baru di Indonesia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi Pers konser Anji X Drive Esok Lebih Baik di Jakarta, Rabu (31/1).
Foto: Republika/Santi Sopia
Konferensi Pers konser Anji X Drive Esok Lebih Baik di Jakarta, Rabu (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anji dan Drive akan berkolaborasi dalam konser bertajuk Anji X Drive Esok Lebih Baik di Bekasi Convention Center (BCC), 9 Februari nanti. Konsepnya akan ada penampilan lagu-lagu hits Drive bersama Anji maupun dengan vokalis baru saat ini, Rizki eks vokalis The Titans.

Suguhan spesial juga akan ada lighting show, lagu-lagu yang tidak biasa dibawakan Drive serta kejutan lainnya. Tidak kalah menarik, penampilan dari Majelis Lucu Indonesia (MLI).

MLI antusias mengisi konten dalam konser. MLI juga sebelumnya pernah terlibat dalam konser Penyanyi Syahrini sebagai konsultan komedi, beberapa waktu lalu. Gianluigi Christoikov, salah satu anggota MLI mengatakan, selain konten Youtube Anji juga pernah membahas MLI jadi MLI juga merasa sejalan dengan eks vokalis Drive itu.

Umat Lucu, juga menurutnya memberikan respons cukup luar biasa, bahkan tak butuh waktu lama kolom komentar di akun Instagram MLU langsung dipenuhi roastingan warganet terhadap konser ini. "Komen-komen penuh misalnya, Aku cinta Anji, Aku cinta Drive, tapi bohong," kata dia di Jakarta.

Ya, meroasting Anji akan jadi andalan member MLI dalam konser nantinya. MLI diakui telah melakukan riset, mulai dari eksistensi Anji terdahulu. Dia juga menjamin tidak akan ada konten SARA, ataupun menyinggung suatu agama. "Jadi kita riset bagaimana ke-alay-an Anji yang dulu, konten Youtube kita juga pernah tektokan jadi nggak asing sama Anji," tambah Gianluigi.

Menurutnya, roasting memang terbilang baru di Indonesia. Tapi roasting tidak diartikan sebagai perundungan atau bullying, melainkan bentuk penghormatan kepada seseorang, termasuk karya dan eksistensinya. Dia juga mencontohkan di luar negeri, seperti banyak roasting terhadap penyanyi sebeken Justin Bieber. Roasting adalah istilah dalam penampilan stand up comedy yang membahas seseorang melalui gaya komedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement