Selasa 08 Jan 2019 22:42 WIB

Kolaborasi Bareng Anji, Drive: Ada Masanya Kangen-Kangenan

Melalui kolaborasi Drive ingin meluruskan spekulasi hubungannya dengan Anji

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Grup Band Drive saat mengunujungi kantor Republika, Jakarta, Selasa (8/1).
Foto: Republika/Prayogi
Grup Band Drive saat mengunujungi kantor Republika, Jakarta, Selasa (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Drive akan melakukan kolaborasi bersama mantan vokalisnya Anji dalam waktu dekat. Kolaborasi ini sekaligus menjawab spekulasi publik mengenai hubungan Drive dan Anji yang sempat dikatakan merenggang.

"Drive sendiri sudah delapan tahun terpisah sama Anji, ini pas momennya untuk bikin sesuatu bareng lagi," papar Rizki eks The Titans yang kini menjadi vokalis Drive saat ditemui di gedung Republika pada Selasa (8/1).

Rizki mengatakan hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa band senior Tanah Air. Sebut saja band Element dan juga band Padi yang kini berganti nama menjadi Padi Reborn. "Ada masanya kangen-kangenan dan bikin sesuatu yang baru," lanjut Rizki.

Melalui kolaborasi 'Anji X Drive', Drive dan Anji akan bernostalgia menyanyikan lagu-lagu lama Drive yang dulu pernah dibawakan oleh Anji. Konser 'Anji X Drive' akan digelar pertama kali di Bekasi pada 9 Februari 2019.

"First time di sana," ungkap Pemain Bass Drive Dygo.

Melalui kolaborasi ini, Dygo mengatakan pihaknya juga ingin meluruskan beberapa spekulasi miring publik terhadap hubungan Drive dan Anji pascahengkangnya Anji. Dygo menegaskan bahwa Drive dan Anji menjalin hubungan yang baik.

"Dulu orang mungkin beranggapan ribut segala macam, kami baik-baik saja," ujar Dygo.

Senada dengan Dygo, dalam kesempatan terpisah Anji juga mengutarakan hal serupa. Anji mengatakan ia dan Drive telah berkomitmen untuk kembali bersahabat pada 2019. "Kalau masalah canggung sih nggak ya, fine-fine saja, kita seru-seruan sebagai anak band, sebagai musisi," jelas Anji.

Meski berkolaborasi bareng, Anji mengisyaratkan bahwa ia tak ada rencana untuk kembali bergabung dengan Drive. Anji mengatakan kembali bersahabat tidak berarti ia harus kembali bergabung dengan Drive.

Selain itu, Anji menilai Drive saat ini sudah memiliki vokalis yang sangat kuat yaitu Rizki. Menurut Anji, Rizki memiliki image atau citra yang sangat kuat. Dengan formasi baru ini, Anji menilai Drive bisa berkembang lebih besar lagi ke depannya.

"Tanpa mendeskriditkan yang lain, Rizki adalah vokalis yang paling kuat di Drive," ujar Anji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement