Jumat 01 Feb 2019 12:34 WIB

Erwin Gutawa Mainkan 30 Lagu di Konser Salute

Erwin memberikan penghargaan khusus kepada tiga komposer perempuan.

Komposer Musik, Erwin Gutawa
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Komposer Musik, Erwin Gutawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erwin Gutawa akan menggelar konser "Salute to 3 Female Songwriters" pada 9 Februari 2019 di ICE BSD. Konser ini akan memainkan 30 lagu ciptaan Melly Goeslaw, Dewiq, dan Dee Lestari.

Erwin mengatakan konser Salute merupakan bentuk apresiasinya untuk memberikan penghargaan khusus kepada ketiga komposer perempuan tersebut. Ia akan mengaransemen ulang lagu-lagu milik Melly, Dewiq, dan Dee.

"Kalau saya bikin konser nggak boleh sama dengan yang di album. Akhirnya di twist kalau semua komposernya cewek, kita bawa aja yang nyanyi cowok. Bakal ada kejutan musik yang akan disajikan. Karena lagu-lagunya terkenal, semoga ini bisa jadi karaoke massal dan membahagiakan semua yang datang," ujar Erwin dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/1).

Para musisi pria yang akan terlibat dalam konser ini adalah Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaiholo, Once, Rendy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahadian. Armand mendapat kesempatan menyanyikan tiga lagu karya Melly Goeslaw dan Dewiq. Untuk karya Dewiq ia akan menyanyikan "Pelan-Pelan Saja" dan "Bete" yang berkolaborasi dengan Sandhy Sondhoro.

"Seru sih ini, pasti akan ada kekuatan yang beda karena lagu aslinya dinyanyikan cewek dan kita cowok. Pasti beda banget hasilnya, bisa lebih bagus atau ancur. Ya nggaklah masa Erwin jelek. Yang jelas lagu duet saya sama Sandhy ancur, maksudnya pecah," kata Armand.

Erwin menjelaskan pada konser Salute mendatang tidak hanya menyuguhkan musik saja. Ia menjadikan pertunjukan yang memuat cerita sehingga bisa memberi inspirasi bagi yang menyaksikan.

"Ada 30 lagu, kita sortir berdasarkan cerita yang kita susun. Kita akan menampilkan karakter dari tiga komposer wanita ini," kata Erwin.

Tiket konser Salute dibagi menjadi lima kelompok, yakni Bronze Rp 650 ribu, Silver Rp 950 ribu, Gold Rp 1,5 juta, Platinum Rp 2 juta, dan Titanium Rp 2,5 juta.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement