Senin 28 Jan 2019 08:02 WIB

10 Hal Sederhana Ini Buat Anda Lebih Bahagia di Rumah

Penyesuaian kebiasaan sehari-hari dapat memberikan perubahan positif yang bermakna.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Bahagia (ilustrasi)
Foto:

Membuat jadwal/rencana harian setiap pagi

Dalam The Art of Happiness, Dalai Lama menyarankan setiap hari untuk pikirkan ini ketika Anda bangun: ''hari ini saya beruntung masih hidup, saya memiliki kehidupan yang berharga, dan saya tidak akan menyia-nyiakannya."

Menetapkan rencana harian akan membuat perubahan besar. Rencana harian Anda bisa berupa ingin lebih produktif atau menikmati momen hari ini. Bisa juga menjadi sesuatu yang lebih spesifik seperti ucapan terima kasih kepada orang yang dicintai.

Bantuan kecil untuk keluarga di rumah

Bantuan itu dapat seperti membereskan tempat tidur dan membuang sampah orang lain. Memupuk hubungan yang kuat dan sehat adalah salah satu hal yang memberi pengaruh terbesar bagi kesehatan dan kebahagiaan. Faktanya, ketika berbuat baik, Anda akan merasa baik.

Telepon setidaknya satu anggota keluarga sehari

Anda dapat melakukan ini saat Anda melakukan berbagai aktivitas. Teks dan email tidak masuk hitungan! Lakukan panggilan telepon yang sebenarnya ke orang yang dicintai untuk mengobrol. Kita manusia adalah makhluk sosial dan penelitian menunjukkan bahkan ketika tidak merasakannya dan tipikal orang tertutup, bersosialisasi dengan orang yang dicintai akan membuat diri merasa lebih baik.

photo

Buat acara seru di rumah

Buatlah suatu acara seru dengan mengajak orang-orang datang dan menghibur. Rencanakan acara barbeque musim panas, undang teman-teman terdekat, dan bersantai bersama. Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama.

Merenung beberapa menit sebelum tidur

Apa pun keyakinan Anda, penelitian menunjukkan menghubungkan ke kekuatan tinggi berkaitan dengan kebahagiaan. Perlu disadari kita adalah bagian dari alam semesta yang luar biasa. Sebelum tidur, habiskan beberapa menit untuk merenungkan sesuatu yang lebih besar dari diri Anda. Berjalan-jalanlah di alam. Tulis dalam jurnal. Anda juga perlu membuat ruang ibadah di rumah sebagai sumber ketenangan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement