Senin 28 Jan 2019 04:31 WIB

PSP: Gaya Mahasiswa, Orkes Moral Versi Milenial

Meski dibawakan dengan konsep milenial namun tetap penuh kritik dan pesan moral

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PSP: Gaya Mahasiswa
Foto: youtube.com
PSP: Gaya Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diawal tahun 2019 ini, Max Pictures menghadirkan sebuah film komedi yang diangkat dari kisah group musik legendaris, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP), berjudul PSP: Gaya Mahasiswa. Film arahan sutradara Hilman Mutasi ini, akan bercerita tentang group musik OM PSP versi milenial, namun tetap menghadirkan pesan moral, seperti film-film OM PSP versi lama. 

OM PSP adalah grup musik humor yang digawangi oleh Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (okulele, vokal) , Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian. Grup musik ini begitu tenar pada tahun 1980-an dengan lagu-lagu hit seperti, Fatime, My Bonnie, Kidung dan Gaya Mahasiswa.

Produser Max Pictures, Ody Mulya mengungkapkan, ada sesuatu yang menarik di film PSP: Gaya Mahasiswa ini. “Saya harap, film ini bisa menghibur penonton film Indonesia. Selain itu, film ini juga memberikan nuansa baru dalam dunia film Indonesia. Karena lagu OM PSP dikenal penuh kritik dan lucu,” ujarnya.

Hilman Mutasi mengatakan, meski OM PSP dikenal pada era tahun 1970 an, namun cerita dalam film ini dikemas dalam era saat ini, agar lebih kekinian. "OM PSP adalah grup musik legenda selain Warkop di tahun itu. Namun perjalanan kisah yang kita ikuti kekinian agar lebih up to date, sesuai dengan era saat ini. Tentunya ini menjadi tantangan buat saya, bagaimana anak-anak muda sekarang tahu bahwa dulu kita punya satu grup komedi musikal yang sangat lucu," ujar sang sutradara disela konferensi pers di Jakarta, Sabtu (26/1).

Selain Uus dan Aura Kasih, film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, Wira Setianagara dan Aura Kasih. Film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada 31 Januari 2019 mendatang. Dan jangan lupa ada juga kejutan diawal film ini, berupa scene ekslusif film Dilan 1991.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement