Senin 21 Jan 2019 09:08 WIB

Jun Jin Shinhwa Ungkap Ibu Kandungnya di Acara Variety Show

Jun Jin awalnya diasuh sang nenek hingga kelas empat sekolah dasar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jun Jin Shinwa
Foto: soompi.com
Jun Jin Shinwa

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu anggota boyband Shinhwa, Jun Jin telah berbicara soal keluarganya pada siaran variety show “My Ugly Duckling” pada Ahad (20/1). Ia mengungkapkan telah tinggal bersama neneknya sampai kelas empat sekolah dasar.

Ia sempat meneteskan air mata saat mengatakan neneknya sudah meninggal dua tahun yang lalu. Para ibu di acara itu kemudian bertanya kepada Jun Jin tentang ibunya sendiri.

“Saya punya ibu tiri. Dia sangat mencintaiku sehingga dia secara pribadi menemukan ibu kandungku,” kata Jun Jin menjawab pertanyaan tersebut, seperti yang dilansir dari Soompi, Senin (21/1).

Pria kelahiran 1980 ini akhirnya menemukan ibu kandungnya untuk pertama kalinya saat berusia 24 tahun. Jun Jin mengaku tidak bisa melupakan hari pertemuan ini.

Kala itu, Jun Jin  pergi dengan temannya ke kafe tempat pertemuan antara ia dan ibunya . Meskipun belum pernah melihat sosok ibu kandung, tetapi setelah membuka pintu dan melihat, Jun Jin langsung mengetahui bahwa perempuan itu adalah ibunya.

“Saya pikir perlu waktu dua menit bagi saya untuk bertanya kepadanya mengapa ia meninggalkan saya,” ujarnya.

Pada waktu itu, ibu kandung Jun Jin juga memiliki seorang putra yang masih duduk di sekolah dasar. Pria bernama asli Park Choong-jae kemudian tidak ingin keberadaannya membuat sakit sang ibu.

“Jadi saya sengaja tidak berhubungan dengan ibu kandung saya untuk saat ini,” katanya.

Shinhwa adalah boyband beranggotakan enam orang yang terdiri dari Eric Mun, Lee Min-woo, Kim Dong-wan, Shin Hye-sung, Jun Jin, dan Andy Lee. Grup ini debut pada 24 Maret 1998.

Mereka sempat menandatangani kontrak dengan Good Entertainment pada 2004. Keenam orang ini lalu menciptakan Shinhwa Company untuk mengelola karier mereka sebagai sebuah boyband.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement