Kamis 17 Jan 2019 19:09 WIB

Iqbaal Ramadhan Ungkap Sifat Dilan yang tak Disukainya

Iqbaal mengaku tidak ada sifatnya yang sama dengan karakter Dilan

Pemeran film Dilan 1991 Vanesha Prescilla (kiri) dan Iqbal Ramadhan (kanan) berpose saat peluncuran Trailer Film Dilan 1991 di Jakarta, Kamis (17/1/2019).
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pemeran film Dilan 1991 Vanesha Prescilla (kiri) dan Iqbal Ramadhan (kanan) berpose saat peluncuran Trailer Film Dilan 1991 di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iqbaal Ramadhan mengungkap sejumlah hal tentang karakter tokoh Dilan yang ia tidak suka. Salah satunya adalah sifat yang kelewat percaya diri.

Selain terlalu percaya diri, menurut Iqbaal, Dilan terkadang menyakiti diri sendiri demi orang lain."Yang nggak disuka dari Dilan, dia ini percaya diri sekali. Bukan enggak suka sih. Tapi dia suka kayak menyimpulkan sesuatu sendiri dengan apa yang terjadi sehingga mengalah untuk Milea. Dalam artian kadang dia menyakiti diri sendiri buat bahagiakan Milea atau siapa," kata Iqbaal dalam peluncuran trailer "Dilan 1991" di Jakarta, Kamis (17/1).

Ketika diminta menyebutkan apa yang menjadi persamaan antara dirinya dan Dilan, karakter yang diperankannya di film "Dilan 1990" dan "Dilan 1991", ia mengatakan tidak ada sama sekali."Sejujurnya enggak pernah lihat persamaan antara gue sama Dilan. Cukup beda saat gue jadi Dilan dan Iqbaal. Terasa perbedaannya karena bagi gue, dua orang yang berbeda," jelas Iqbaal.

"Kalau jawabannya sama-sama suka cewek, 'general'. Jadi gue tidak menyama-nyamai Dilan. Jadi buat gue, ketika jadi Dilan ya, Dilan," lanjutnya.

Sementara itu, Iqbaal juga mengatakan pada film "Dilan 1991", naik-turunnya emosi Dilan akan diperlihatkan. Di sini, Dilan tidak hanya digambarkan sebagai sosok cowok keren yang penuh lelucon tapi ada juga sisi sedihnya.

"Filmnya lebih 'up and down', lebih bahagia-sedih. Kalau di 1990 kan bahagia aja, tapi di 1991 banyak konflik, terutama konflik antara Dilan dan Milea. Enggak sabar lihat penonton nangis di bioskop," ujar Iqbaal.

Sekuel film "Dilan 1990", yakni "Dilan 1991" akan tayang di bioskop pada 28 Februari 2019.

Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq itu akan menghadirkan para pemain baru seperti Maudy Koesnaedi (Tante Anis), Andovi da Lopez (Mas Herdi), Bucek Depp (Letnal Ical) dan Jerome Kurnia (Yugo). 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement