Kamis 17 Jan 2019 05:15 WIB

Tujuh Cara Ciptakan Sumber Penghasilan

Kendaraan dan ilmu Anda bisa jadi sumber penghasilan.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Investasi (Ilustrasi))
Manajemen keuangan dan investasi (ilustrasi).

Beriklan dengan mobil

Konsep ini belum sangat populer di seluruh negeri tetapi itu adalah pilihan yang bagus untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Anda bisa mendatangi agen periklanan mobil yang bisa Anda cari melalui situs web dan sebelumnya cari tahu syarat dan ketentuan serta kesepakatan yang dapat diterima bersama. Anda akan mengiklankan produk saat berkendara di jalan dan Anda dibayar untuk itu.

Cobalah bisnis sampingan

Jika Anda suka menulis, Anda bisa memulai mengambil proyek lepas dan lihat bagaimana hasilnya. Jika Anda seorang pelukis hebat atau dapat membuat lilin yang luar biasa, perhiasan buatan sendiri, cokelat atau apa pun, luangkan waktu ekstra dari jadwal Anda dan cobalah untuk menjualnya secara online. Anda hanya perlu mencari tahu apa yang Anda kuasai dan mengidentifikasi bagaimana bisa menghasilkan uang dengan itu. Lalu, Anda bisa langsung memulai proyek yang Anda sukai.

Memulai bisnis tumpangan

Bisnis ini tidak hanya menguntungkan, tetapi juga baik untuk lingkungan. Jika Anda mengendarai mobil sendirian ke kantor, Anda dapat memulai layanan memberi tumpangan berbayar di mana Anda dapat menjemput orang-orang yang bepergian dengan rute yang sama. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk investasi apa pun.

Gunakan pengalaman dan ilmu

Jika Anda memiliki pengalaman bertahun-tahun di suatu bidang, Anda dapat bisa menjual jasa mengajar di perguruan tinggi atau menawarkan layanan kuliah atau kursus untuk membantu siswa mempersiapkan ujian yang terkait dengan bidang Anda. Anda mungkin perlu waktu untuk melakukan kesepakatan dengan perguruan tinggi atau mencari siswa terlebih dahulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement