Kamis 17 Jan 2019 05:15 WIB

Tujuh Cara Ciptakan Sumber Penghasilan

Kendaraan dan ilmu Anda bisa jadi sumber penghasilan.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Investasi (Ilustrasi))
Investasi (Ilustrasi))

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uang memang tidak bisa membeli kebahagiaan. Namun, tidak dapat dipungkiri kita semua membutuhkan uang untuk bertahan hidup dan berkembang dalam kehidupan. Dilansir di Times of India, berikut beberapa cara menciptakan sumber penghasilan yang dapat Anda coba.

Membuat blog

Dalam memulai sebuah blog tidak dibutuhkan investasi besar dan bisa meraup untung jangka panjang. Cari hal yang Anda sukai dan mulailah menulis konten atau membuat video yang menarik secara bersamaan. Mungkin perlu waktu untuk mengembangkan sebuah blog. Namun, jika sudah banyak yang membaca blog Anda, itu akan menjadi sumber penghasilan yang lumayan.

Investasi cerdas

Daripada banyak uang tabungan Anda mengendap di bank, lebik baik diinvestasikan. Coba konsultasi dengan penasihat keuangan atau cari informasi terkait di media online untuk mengetahui tempat terbaik menginvestasikan uang. Ini bisa berupa reksadana, saham, rencana investasi sistematis, atau skema lainnya. Namun, Anda perlu perhatikan faktor risiko dan pastikan Anda menginvestasikan uang secara tepat.

Investasi properti

Bergantung pada situasi pasar dan status keuangan Anda, berinvestasi di bidang properti dapat memberi keuntungan menggiurkan. Anda dapat menyewakan properti atau menjual properti Anda dengan harga yang lebih baik setelah beberapa waktu. Namun, Anda tetap perlu perhatikan semua faktor dan risiko sebelum berinvestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement