Ahad 13 Jan 2019 05:47 WIB

11 Cara Dapatkan Lebih Banyak Energi Saat Lelah

Dehidrasi adalah salah satu alasan utama mengapa energi habis.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Pria kelelahan (ilustrasi)
Foto: SIESTA
Tidur siang meski sebentar sangat bermanfaat. Enam menit saja pun cukup membuat otak menyegarkan diri

Biarkan tirai terbuka di siang hari

Membuka tirai dan membiarkan cahaya matahari masuk ke kamar Anda setelah Anda bangun di pagi hari dapat membuat Anda berenergi sepanjang hari. Memaparkan diri Anda pada cahaya terang dapat membantu mengatur jam tubuh bangun tidur Anda dan bahkan dapat meningkatkan suasana hati Anda.

Tidur siang

Jika Anda memiliki banyak kerjaan, tidur siang yang panjang dan menyenangkan ketika Anda merasa mengantuk mungkin tidak mungkin. Tetapi kabar baiknya, Anda tidak perlu tidur siang lama untuk menuai manfaat.

"Panjang ideal untuk tidur siang biasanya sekitar 20 menit," kata Kole.

Tidur siang yang lebih lama cenderung membuat orang lebih mengantuk, sebagian karena semakin lama Anda memasuki siklus tidur, semakin besar kemungkinan Anda mengalami tidur nyenyak, dan bangun pada tahap itu sering menyebabkan orang merasa lebih senang.

Disarankan izin untuk tidur sebentar di siang hari. Mungkin bisa di saat waktu istirahat Anda.

Olahraga sebelum sarapan

Selain membuat Anda merasa sangat produktif sebelum memulai hari Anda, berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan energi Anda, juga mengendalikan kecemasan, dan mengurangi stres. Berolahraga di sore hari atau malam hari cenderung mengganggu Anda untuk bisa tertidur di malam hari.

Menuliskan jadwal agenda harian

Kole menyarankan Anda untuk benar-benar menyelesaikan beberapa pekerjaan atau setidaknya mengatur diri dengan menuliskan semua hal yang akan dilakukan. Dia mengatakan hal ini dapat membuat Anda merasa lebih siap untuk menangani hal berikutnya dalam jadwal Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement