Kamis 03 Jan 2019 05:31 WIB

Tak Perlu Resolusi Muluk, Cukup Lakukan Hal Sederhana Ini

Mulailah memperbaiki kesehatan dari hal kecil.

Latihan olahraga intensitas tinggi/ilustrasi
Foto: pixabay
Menulis bisa membantu menuangkan ide dan mengasah kreativitas.

Tambahkan kegiatan singkat yang tiba-tiba

Para peneliti dari Canada's McMaster University menemukan lonjakan tangga dalam intensitas tinggi selama 20 detik dapat membuat perbedaan dalam kebugaran kardiorespirasi.

Berjalan keluar sebelum sarapan

Jules mengungkapkan, sebelum makan, tubuh Anda menggunakan lemak tubuh yang tersimpan untuk energi sehingga Anda akan membakar lemak. Kedua, berada di siang hari hal pertama di pagi hari juga akan meningkatkan suasana hati, gunakan sel-sel otak dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

"Terakhir, di musim dingin, udara dingin merangsang sel-sel lemak Anda mengubah lemak putih yang kurang sehat (lemak lebih lembek yang menyimpan racun) menjadi lemak cokelat (yang merupakan lemak baik yang kita butuhkan untuk energi dan tetap hangat," ujarnya.

Bedakan kudapan dan suguhan

Ahli gizi Fiona hunter berkata, "Kudapan sehat seharusnya menyediakan sesuatu yang berbeda selain dari sekadar kalori, jadi seperti protein, serat, vitamin, atau mineral. Kacang dari semua varietas adalah pilihan yang cocok seperti yogurt, buah, atau kue gandum."

Praktikkan aturan 2/30

Semakin banyak siaran TV yang Anda tonton, semakin sedikit aktivitas fisik yang Anda dapatkan, meningkatkan peluang Anda untuk memiliki berat badan berlebih dan terkena diabetes tipe 2. Sebuah penelitian terhadap sekitar 9.000 orang menemukan bahwa mereka yang menonton TV lebih dari dua jam per hari akan lebih banyak minum minuman manis dan makan makanan ringan olahan berkalori tinggi.

Jadilah kreatif

Berjuanglah untuk minum cukup air. Gunakan spidol permanen dan bagilah botol air jernih menjadi 200 Ml setiap bagian dan minumlah satu bagian setiap jam. Anda akan mencapai keajaiban delapan gelas saat makan malam.

Carilah teman

Jika Anda berolahraga bersama teman, Anda cenderung berolahraga lebih keras dan lebih lama. Memilih pasangan yang dapat mengalahkan Anda, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Psychology of Sport and Exercise, hal ini akan memacu Anda untuk meningkatkan kinerja Anda hingga 20 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement