Rabu 02 Jan 2019 15:41 WIB

5 Cara Memulai Pagi dengan Lebih Baik di Tahun Baru

Resolusi tahun baru sebenarnya tidak perlu perubahan drastis.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Bangun tidur (ilustrasi)
Foto: Womanitely
Bangun tidur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyesuaian kecil, seperti bangun pagi akan membuat Tahun Baru Anda 10 kali lebih baik. Dilansir di Spoon University, resolusi tahun baru sebenarnya tidak perlu perubahan drastis. Resolusi tersebut dapat dimulai dari penyesuaian kecil terhadap diri dan kebiasaan.

Daripada mencoba membuat resolusi yang kemungkinan besar hanya berjalan dalam waktu sepekan, dua pekan, atau sebulan, tahun ini cobalah untuk membuat beberapa penyesuaian kecil untuk rutinitas pagi Anda. Anda akan terkejut betapa enaknya perasaan Anda tanpa banyak usaha ekstra.

Baca Juga

Jalani 15 menit pertama hari Anda tanpa ponsel

Tepat ketika Anda bangun, jangan periksa telepon Anda selama setidaknya 15 menit. Begitu Anda melakukannya, hari Anda secara resmi dimulai. Waktu tanpa ponsel Anda memungkinkan Anda merencanakan apa yang ingin Anda capai hari itu dan memiliki waktu tanpa gangguan berpikir.

Buat daftar tugas untuk hari itu

Setiap hari, buatlah daftar tugas yang ingin Anda selesaikan hari itu sehingga Anda dapat memastikan mengoptimalkan waktu Anda dan menghindari tekanan karena berusaha menyelesaikan banyak hal. Anda juga dapat memasukkan beberapa tujuan untuk hari itu di daftar tugas.

Berolahraga selama 10 menit

Berolahraga di pagi hari tidak harus merepotkan. Hanya beberapa menit peregangan, berlari, atau melakukan latihan perut akan membuat Anda merasa terjaga dan siap menaklukkan hari. Berolahraga di pagi hari akan meningkatkan metabolisme. Itu dapat membuat tubuh Anda membakar lebih banyak kalori sepanjang hari.

Sarapan

Sarapan adalah makanan terpenting setiap hari. Sarapan memberi energi yang Anda butuhkan untuk memulai hari. Seperti berolahraga di pagi hari, sarapan juga mempercepat metabolisme Anda sepanjang hari.

Jika belum terbiasa sarapan, Anda dapat mencoba sesuatu yang ringan seperti pisang di pagi hari. Sarapan juga merupakan makanan terbaik. Dari telur hingga wafel hingga roti pisang, ada pilihan sarapan tak berujung di luar sana yang dapat Anda nikmati.

Konsumsi kafein

Lebih baik membuat kopi atau teh di rumah karena Anda bisa membuatnya sesuai selera.

Lima peningkatan ini tidak hanya akan membuat pagi Anda lebih baik di tahun baru, tetapi juga akan berdampak positif di sepanjang hari. Anda akan merasa lebih terjaga, berenergi, dan produktif di 2019!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement