Kamis 20 Dec 2018 21:53 WIB

Hamil Empat bulan, Tasya Kamila Ngidam Ini

Tasya yang biasanya tak suka pedas pun malah ngidam makanan pedas

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tasya Kamila saat ini tengah mengandung selama empat bulan.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Tasya Kamila saat ini tengah mengandung selama empat bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tasya Kamila, mantan penyanyi cilik ini saat ini tengah hamil empat bulan. Seperti para ibu lainnya ia mengaku sering ngidam. 

lalu apa saja makanan yang sering diinginkan Tasya saat hamil? "Saya tidak hamil saja pasti ada ngidam sesuatu. Hari ini mau makan apa. Saya setiap hari ada jadwal aku makan ini itu. Apalagi sekarang pas hamil suka kepikiran ingin makan apa. Kata dokter ngidam tidak ada, kata orang ngidam itu mitos. Menurut saya ada dan saya merasakannya," ujarnya saat ditemui disela acara peluncuran Sensitif Ovutest di Jakarta, Selasa (18/12).

Tasya mengaku setiap hari ada saja yang diinginkannya. Ia hanya mengidam makanan bukan hal lain. 

Misalnya tiba-tiba ia ingin makan delima, manggis, salak atau dukuh. "Buah-buahan sih kebanyakan dari mulai tiba-tiba mau buah manggis delima, salak atau dukuh. Ketika lewat pasar, ia melihat dan tiba-tiba ingin makan sesuatu. Padahal disitu enggak ada. Jadi rata-rata ngidamnya buah-buahan," jelasnya.

Selain buah, Tasya juga pernah ngidam makanan kecil. Sayangnya snack tersebut tidak ada di Indonesia. Ia pun kemudian meminta sang saudara yang sedang diluar negeri, jadi ia bisa menitipkan untuk dibelikan.

Kemudian yang unik saat awal kehamilan, Tasya yang dulunya tidak suka pedas, tiba-tiba sangat menyukai pedas. Ia tidak akan nafsu makan bila tidak mengonsumsi makanan pedas bahkan ia sampai suka makanan Manado yang super pedas 

"Waktu sebelum hamil engga suka pedas. Kata dokter boleh tapi dijaga. Jangan sampai saya diare kemudian dehidrasi. Selama masih wajar boleh saja," ujarnya.

Namun saat kehamilannya menginjak usia empat bulan, Tasya tak lagi suka makan pedas. Menurutnya itu adalah keajaiban kehamilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement