Selasa 18 Dec 2018 09:19 WIB

Benarkah Aquaman James Wan Terinspirasi Entourage?

Wan membantah, mengatakan inspirasi lebih banyak datang dari Avatar.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
James Wan
Foto: AP
James Wan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aquaman arahan sutradara James Wan akan segera tayang di bioskop pekan ini. Tepat 13 tahun lalu, serial televisi Entourage yang pernah mengangkat kisah tentang Aquaman juga tayang melalui saluran HBO.

Banyak yang mengira, Aquaman yang dibuat oleh Wan terinspirasi dari karakter Vincent Chase dalam Entourage karya sutradara James Cameron. Wan pun membantah hal tersebut.

Menurut Wan, karakter Aquaman murni dari idenya sendiri. "Maaf untuk semua penggemar Entourage. Itu tidak benar, jika pun terinspirasi itu mungkin lebih pada film Avatar," kata Wan saat diwawancara TheWrap.

Pada 2005, selama penayangan Entourage musim kedua, karakter Chase diputuskan untuk dibuatkan versi filmnya sendiri. Film tersebut disutradarai oleh James Cameron dengan Mandy Moore sebagai karakter utama perempuannya.

Dalam cerita Entourage, film Aquaman mencatatkan sejarah dalam pekan pembukaan box office dengan pendapatan 116,8 juta dolar AS. Angka tersebut bahkan sudah mendekati pendapatan Avengers: Infinity War pada pekan pembukaan box office yaitu 257,7 juta dolar AS.

Di sekuelnya, karakter Chase diperankan oleh Jake Gyllenhaal. Di sisi lain, Arthur Curry arahan Wan dalam Aquaman diperankan oleh Jason Momoa dengan Amber Heard sebagai Mera. Selain itu, pemain lainnya di Aquaman antara lain Patrick Wilson, Willem Dafoe dan Nicole Kidman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement