Senin 10 Dec 2018 15:39 WIB

Tertarik Fitness CrossFit? Ketahui Hal Ini Dulu

Crossfit memaksimalkan gerakan yang dilakukan saat berolahraga dalam waktu minim

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
fitness crossfit
Foto:
cross training

Bagaimana Menemukan Gym CrossFit yang Baik?

Gym biasanya akan menawarkan kelas pengenalan gratis bagi orang-orang yang berminat untuk menjadi anggota. Tak ada salahnya untuk bertanya kepada anggota tetap Gym mengenai pengalaman mereka selama melakukan latihan CrossFit di Gym tersebut. Tanyakan pula apakah mereka pernah mengalami cedera dan lihat bagaimana cara instruktur memimpin kelas CrossFit.

"Bila tidak ada instruktur di kelas dan (CrossFit dilakukan) tanpa urutan yang baik, maka itu masalah keamanan, itu peringatan (bahwa gym kurang baik)," jelas personal trainer sekaligus pelatih CrossFit Mathew Forzaglia.

Apakah CrossFit Cocok Untuk Anda?

Secara umum, Forzaglia menilai CrossFit sangat cocok untuk melatih massa otot. Terlebih, bagi seseorang yang memiliki tujuan spesifik dalam melakukan latihan olahraga.

Orang-orang yang memiliki tujuan spesifik seperti memperbesar bisep atau menurunkan berat badan untuk resepsi pernikahan sebaiknya berlatih dengan personal trainer. Personal trainer akan membantu menyusun rencana olahraga yang paling tepat untuk tujuan spesifik tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement