Kamis 06 Dec 2018 14:37 WIB

Mortal Engines, Aksi Melawan Kota Predator

Rasa dendam membakar semangat tokoh utama untuk melawan sang predator.

Rep: MGROL 115/ Red: Indira Rezkisari
Mortal Engines
Foto: Universal Pictures
Mortal Engines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mortal Engines merupakan film dengan genre action fantasy garapan sutradara Christian Rivers. Penonton mungkin akan berharap banyak karena Rivers merupakan sosok sukses di balik film King Kong dan The Hobbit: An Unexpected Journey.

Film diawali dengan serangan ke sebuah kota. Adegan pembuka langsung menggiring penonton ke dalam ketegangan. Seorang wanita bernama Hester Shaw (Hera Hilmar) muncul. Ia adalah satu-satunya sosok yang bisa menghentikan menghentikan aksi kota London yang kini berubah menjadi predator bagi warganya.

Hester bukannya muncul tanpa sebab. Ia memiliki misi membalaskan dendam ibunya yang meninggal.

Hera Hilmar sosok yang memerankan Haster Shaw adalah aktris asal Islandia. Dalam perannya kali ini ia seakan tidak percaya siapapun semenjak ibundanya meninggal. Termasuk ketika bertemu Fang (Anna Jihae) yang ternyata mengenal baik ibunya dan sudah mencari Hester sejak lama.

Jihae merupakan aktris asal Korea Selatan yang mampu menarik perhatian di pertengahan film. Walaupun Jihae bukan aktris pemeran utama, tapi penokohannya melebur baik. Penonton seperti terbawa dalam tiap aksinya.

Bersama dengan Haster Shaw ada sosok Tom Natsworthy, ia adalah rakyat dari negara predator yang mencoba mencegah aksi Hester saat ingin membunuh Thaddeus (Hugo Weaving). Tom diperankan oleh Robert Sheehan.

Mortal Engines menyelipkan pula kisah romansa di dalamnya. Seperti bisa ditebak, Hester yang mulanya tidak percaya pada Tom akhirnya menyimpan perasaan. Keduanya terpotret saling membantu dan menguatkan perasaan satu sama lain. Unsur romansa namun sekadar menjadi bumbu dalam film.

Apakah Hester bisa mewujudkan aksi balas dendamnya kepada Thaddeus, jawabanya ada di akhir film. Mortal Engines sudah mulai tayang di Tanah Air.

Situs pemberi rating film Rotten Tomatoes namun tidak memihak pada film ini. Tomatometer hanya memberi peringkat 40 persen dengan average rating 5,9 dari 10.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement