Selasa 04 Dec 2018 20:11 WIB

Kenalkan, Ryan Bocah Youtuber Berpenghasilan Tertinggi

Akun Ryan ToysReview menghasilkan Rp 314 miliar setahun

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ryan bocah Youtuber yang memiliki pendapatan tertinggi versi Forbes senilai 22 juta dolar AS atau Rp 314 miliar per tahun
Foto: business insider
Ryan bocah Youtuber yang memiliki pendapatan tertinggi versi Forbes senilai 22 juta dolar AS atau Rp 314 miliar per tahun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ryan, seorang youtuber bocah laki-laki berusia 7 tahun bisa meraup 22 juta doal AS dalam setahun, speerti dilansir dari Forbes. Akun Youtube Ryan memang dikelola orang tuanya dengan menampilkan Ryan dan mainan-mainannya dalam semua video yang diunggah.

Ryan's Toys Review berada di urutan pertama tahun ini dalam daftar tahunan Forbes yang meraup penghasilan tertinggi dari akun YouTube. Angka ini naik dari nomor delapan pada tahun lalu.

Tak pelak, data itu menjadikannya bintang YouTube dengan penghasilan tertinggi di dunia sebagai anak sekolah dasar. Ryan, "host" 7 tahun dari Ryan ToysReview menjadi saluran ulasan mainan anak paling populer di YouTube saat ini.

Saluran YouTube Ryan ToysReview menghasilkan sekitar 22 juta dolar AS, naik dari 11 juta dolar AS pada tahun sebelumnya. Perkiraan mentah 22 juta dolar menempatkan Ryan ToysReview hanya di depan bintang kontroversial, Jake Paul dengan angka 21,5 juta dolar AS.

Pada tahun 2016, The Verge melaporkan Ryan ToysReview mulai memproduksi video pada Maret 2015. Ryan saat itu masih berusia 4 tahun.

Video unggahan Ryan ToysReview pun viral sejak Juli 2015. Video ini menampilkan Ryan yang membuka dan meninjau kotak berisi lebih dari 100 mainan dari seri "Mobil" Pixar. Unggahan ini memiliki hampir 935 juta peninjau.

Saluran ini sekarang cenderung meninjau mainan baru atau produk makanan anak-anak, dan video biasanya menampilkan komentar yang tulus dan antusias dari Ryan dengan panduan di luar kamera dari orang tuanya.

Awal tahun ini, Ryan membuat kesepakatan dengan Walmart untuk menjual lini mainan yang disebut "Ryan's World" secara eksklusif di lebih dari 2.500 toko AS dan situs web Walmart, menurut laporan Reuters.

Dunia Ryan adalah barang dagangan pertama yang dijual setelah Pocket Watch, merek media anak-anak dengan kesepakatan lisensi untuk beberapa bintang video daring. Ryan ToysReview memiliki 17 juta pengikut dan mendapatkan 26 miliar penayangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement