Senin 03 Dec 2018 17:19 WIB

Widows, Kisah Para Janda Tuntaskan 'Pekerjaan' Suami

Widows digarap oleh Steve McQueen yang meraih Oscar untuk film "12 Years of Slave"

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Widows
Foto: fox Movies
Widows

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ditinggal oleh orang yang dicintai bukanlah hal mudah bagi Veronica (Viola Davis). Suaminya sekaligus seorang pencuri kelas kakap Harry Rawlings (Liam Neeson) terbunuh bersama teman satu timnya, Carlos (Manuel Garcia-Ruflo), Florek (John Bernthal), dan Jimmy (Coburn Goss) usai merampok.

Kematian Rawlings dan teman-temannya meninggalkan utang sebesar dua juta dolar AS dari Jamal Manning (Bryan Tyre Henry). Manning mengancam Veronica agar segera membayar dalam waktu sebulan.

Manning membutuhkan uang tersebut untuk membiayai kampanye pemilihan anggota dewan kota daerah South Side. Di daerah tersebut Manning bersaing dengan Jack Mulligan (Colin Farrell) yang unggul secara historis.

Veronica kemudian menemukan buku catatan Rawlings. Di dalamnya berisi rencana perampokan bernilai lima juta dolar AS.

Karena tenggat waktu pembayaran utang semakin dekat, Veronica memutuskan melaksanakan rencana perampokan. Ia mencari dan berhasil meyakinkan dua janda lainnya, Linda (Michelle Rodriguez) dan Alice (Elizabeth Debicki) untuk melakukan rencana ini.

Sementara itu istri dari mendiang Jimmy, Amanda (Carrie Coon) tidak muncul di pertemuan pertama mereka. Veronica akhirnya berbagi tugas bersama Linda dan Alice.

Alice bertugas untuk membeli mobil van dan senjata. Sementara Linda bertugas mengartikan blueprint dalam rencana Harry. Namun pada separuh pelaksanaan rencana mereka harus merekrut supir baru, sebab sopir setia Veronica, Bash (Garret Dillahunt) dibunuh oleh komplotan Manning.

Berdasarkan serial televisi populer Inggris dengan nama yang sama, Widows disutradari oleh Steve McQueen. Ia merupakan pemenang Academy Award untuk film “12 Years a Slave”.

Widows bernaung di bawah rumah produksi Regency Entreprises, Film4, dan See-Saw Films. Film bergenre drama thriller ini akan dihadir di Indonesia pada 7 Desember 2018.

Widows memang mengisahkan perampokan yang dilakukan oleh wanita-wanita berstatus janda. Namun, film ini menawarkan sisi lain dari cerita perampokan, yakni kondisi keuangan, latar belakang etnis, dan permasalahan sosial yang berbeda.

Selain itu, penonton juga akan disuguhkan bagaimana perjuangan mereka bertahan hidup dan bangkit dari kesedihan. Viola Davis, Michelle Rodriguez, dan Elizabeth Debicki terbilang sukses memerankan karakter perempuan kuat dan cerdas dalam berstrategi.

Aksi kejar-kejaran yang disematkan menambah kesan mencekam dalam Widows. Di pertengahan film yang didistribusikan oleh 20th Century Fox ini ada kejutan yang tidak disangka-sangka oleh penonton. Hanya saja beberapa adegan kekerasan di film berdurasi 129 menit ini bisa saja terasa kurang nyaman bagi penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement