Kamis 29 Nov 2018 21:24 WIB

Ernest: Film Milly & Mamet Paling Padat Bintang

Ernest lebih banyak memasukkan unsur drama dibandingkan humor dalam film ini

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sutradara pendukung Film Milly & Mamet Ernest Prakasa diwawancarai saat mengunjungi kantor Redaksi Republika di Jakarta, Kamis (29/11).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sutradara pendukung Film Milly & Mamet Ernest Prakasa diwawancarai saat mengunjungi kantor Redaksi Republika di Jakarta, Kamis (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis dan Sutradara, Ernest Prakasa mengungkapkan, film barunya berjudul Milly & Mamet merupakan yang paling padat bintang dibandingkan dengan garapan sebelumnya. Setiap tahunnya ia menggarap film yakni Ngenest (2015), Cek Toko Sebelah (2016), dan Susah Sinyal (2017).

"Milly & Mamet paling padat bintang, pertimbangannya pengen kasih yang terbaik untuk brand AADC," kata Ernest saat berkunjung ke kantor Republika di Jakarta, Kamis (29/11).

Milly & Mamet diproduksi oleh dua Rumah Produksi Indonesia, yakni Starvision Plus dan Miles Films. Dibintangi oleh Sissy Priscillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle, Yoshi Sudarso, Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Roy Marten, Surya Saputra, Dinda Kanyadewi, Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw dan Eva Celia.

Pada awalnya, Ernest mengaku diminta untuk bertemu dengan produser, Mira Lesmana yang memiliki rencana spin off pada film Ada Apa Dengan Cinta (AADC). Ia mengaku diajak karena, Mira menyukai film komedi Ernest sebelumnya. 

Dalam menggarap ceritanya, Ernest memulai dengan membuat dramanya terlebih dahulu, kemudian baru dikembangkan pada humornya. Untuk porsi komedi dan drama, menurut Ernest hasilnya seimbang antara keduanya.

"Ini film keempat saya, spin off atau pecahan dari AADC yang ada empat karakter di dalamnya, salah satunya diambil Milly dibuat film sendiri. Genre-nya drama komedi keluarga, walaupun fokus ke mereka, Dian Satro dan kawan-kawan tetap hadir, dan ada juga nama lainnya, Julie, Eva Celia, Isyana," ungkap Ernest.

Adapun film ini melanjutkan kisah dari Ada Apa Dengan Cinta 2, kini Milly (Sissy Priscillia) dan Mamet (Dennis Adhiswara) sedang disibukkan dengan rumah tangganya, termasuk mengurus bayi mereka. Mamet yang punya passion memasak, dan sempat bekerja sebagai chef kini bekerja di pabrik milik Ayah Milly. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement