Kamis 29 Nov 2018 06:33 WIB

Sutradara Aquaman Khawatirkan Persaingan Box Office Desember

Aquaman akan bersaing dengan Bumblebee dan Mary Poppins ketika rilis Desember

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tampilan Aquaman. Ilustrasi
Foto: EntertainmentWeekly
Tampilan Aquaman. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Aquaman seperti akan menghadapi tsunami persaingan box office bulan depan. Kondisi tersebut pun meresahkan sutradaranya, James Wan. "Tentunya, saya pikir saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak khawatir," kata Wan dikutip dari EW, Rabu (28/11). Film rilisan DC ini akan  berhadapan dengan beberapa film besar yang telah memiliki pengemar sendiri.

Mary Poppins Returns dari Disney dan spin-off Transformers Bumblebee menjadi pesaing berat, ditambah lagi terdapat film komedi Will Ferrell Holmes and Watson yang akan tayang akhir pekan 21 Desember. 

“Tapi umumnya di sekitar liburan, ada banyak hal yang harus dilakukan  yang ditunjukkan kepada kami ketika Star Wars: The Last Jedi dan Jumanji: Welcome to the Jungle dibuka di atas satu sama lain. Kamu lihat bagaimana Jumanji bermain," kata Wan mencoba melihat dengan lebih optimistis. 

Rasa optimis pengarah The Conjuring ini pun memiliki dasar. Desember tahun lalu, Jumanji dibuka lima hari setelah The Last Jedi, dan film itu bisa kuat menghadapi persaingan fan besar dari Star Wars.   

Film yang diperankan Dwayne Johnson secara mengejutkan  pindah ke posisi teratas pada minggu ketiga rilis. Akhirnya film itu pun menghasilkan hampir 1 miliar dolar AS di box office global. 

Dengan banyaknya penonton bioskop yang memiliki waktu luang ekstra selama liburan, lebih mudah bagi lebih dari satu film untuk menjadi hit pada saat yang sama. "Saya tidak keberatan menjadi underdog. Aquaman selalu diunggulkan dan saya senang untuk melanjutkan narasi itu," kata Wan. Dwina Agustin 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement