Kamis 29 Nov 2018 06:00 WIB

Tak Hanya Bernyanyi, Camila Cabello Kini Jadi Duta 'Anak'

Sosok Cabello dinilai sosok yang tak berhenti mengikuti isu perlindungan anak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Camila Cabello
Foto: EPA
Camila Cabello

REPUBLIKA.CO.ID,  LOS ANGELES -- Camila Cabello menjadi sosok yang mulai memberikan perhatian pada anak-anak. Dia pun dinobatkan sebagai Duta Besar terbaru Save the Children. Cabello akan bergabung dengan jajaran orang terkenal, seperti Jennifer Garner, Dakota Fanning, dan Olivia Wilde.

Dia akan bertugas meningkatkan kesadaran dan mengadvokasi kerja Save the Children di Amerika Serikat dan di seluruh dunia. “Saya orang Amerika-Kuba. Saya dibesarkan di sebuah pulau di Karibia dan merasa terdorong untuk membantu orang-orang yang terkena dampak Badai Maria dengan cara apa pun yang saya bisa," kata Cabello, dikutip dari People, Rabu (28/11).

Kerja awal yang dilakukan bintang tersebut dengan organisasi terjadi pada awal tahun ketika dia mengunjungi pusat pengasuhan anak yang terkena dampak Badai Maria di Puerto Rico. Perjalanan tersebut berfungsi sebagai perjalanan pribadi bagi Cabello, yang lahir di pulau Kuba terdekat sebelum berimigrasi ke Amerika Serikat.

"Saya bersyukur telah bertemu dengan anak-anak dan keluarga yang kuat dan berani yang masih membutuhkan dukungan kami. Melihat staf Save the Children yang berdedikasi di Puerto Rico benar-benar memberi inspirasi," kata penyanyi “Havana”.

Penyanyi ini pun mengunjungi penitipan anak yang didukung Save the Children yang dikelola oleh Wanda. Dia berpartisipasi dalam latihan meditasi bersama ibunya, Sinuhe Cabello.

Keduanya juga terlihat membaca dan bermain bersama anak-anak selama kunjungan mereka. "Sepanjang hidup saya, saya telah melihat anak-anak kehilangan kesempatan berdasarkan keadaan mereka," kata Cabello.

Dengan terlibat Save the Children, Cabello merasa banyak belajar. Dia pun mengaku sangat terkesan dengan semua yang dilakukan organisasi untuk anak-anak. 

“Kami senang bahwa dedikasi dan hasrat Camila untuk musik meluas untuk membantu anak-anak yang paling rentan di dunia,” kata Presiden Save the Children & CEO Carolyn Miles dalam sebuah pernyataan. 

Miles melihat sosok Cabello telah menunjukkan dukungan yang tidak tergoyahkan dalam pekerjaan dalam menjangkau setiap anak. Dengan ketenaran dan pengikut media sosial yang tinggi pekerjaan yang dilakukan dalam masalah anak akan tersampaikan secara luas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement